News

SYAHARANI AKAN PANGGUNGKAN KONSER JAZZ – CROSS GENRE MUSIC

Saira Syaharani Ibrahim, wanita kelahiran Batu – Malang pada 27 Juli 1971, adalah salah satu penyanyi yang mampu melintasi sekat-sekat genre dalam musik jazz. Perjalanannya yang cukup panjang disertai pemahamannya yang cukup mendasar perihal musik jazz yang “demokratis” sekaligus ekspresif, membuat Rani, demikian ia akrab disapa, leluasa mengarungi term demi term jazz, mulai dari mainstream jazz hingga progresif jazz.

Pergulatan karir bermusik dan pergaulannya yang luas dengan “pemuka-pemuka jazz” dalam negeri maupun internasional, mulai dari Bubi Chen, Oele Pattiselano, Benny Likumahuwa, Idang Rasjidi, Donny Suhendra, Indra Lesmana, hingga pianis Singapura Mei Sheum, saxophonist Dave Koz dan vokalis Al Jarreau – baik di berbagai pentas maupun dalam sesi-sesi rekaman berhasil memantapkan posisinya sebagai Ikon Jazz Indonesia dalam satu dekade belakangan ini. Sebagai tanda dedikasi dan kecintaan Rani terhadap musik jazz, maka ia akan tampil solo di hadapan publik Ibukota lewat pertunjukan Jazz Concert Syaharani “Crosh Genre Music”.

Konser yang didukung oleh Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA-IPB) sejatinya akan digelar pada 30 Juni 2004 di Gedung Graha Bhakti Budaya – Taman Ismail Marzuki, mulai pukul 19.00 WIB.

Format acara dirancang sesuai dengan spirit lintas genre (gaya, aliran) dalam musik jazz. Tujuannya agar pertunjukkan nanti dapat menjangkau semua lapisan penikmat musik jazz. Maka dari itu, konser akan dibagi menjadi tiga sesi; sesi pertama mengetengahkan genre jazz mainstream, sesi kedua dengan pop jazz dan sesi terakhir untuk progresif jazz.

Musisi yang akan mendukung Rani adalah Kevin Wahls (terompet dan saxophone), Oele Pattiselano (gitar), Agam Hamzah (gitar), Adi Dharmawan (bas), Eddy Syahroni (drum), Elanda Yunita (piano dan keyboard), Iwan Wiradz (perkusi) dan Achmad Farid (program dan gitar efek) serta menghadirkan bintang tamu: Iga Mawarni, Ratna Ully Dancer dan Inoeg.
Selain ingin “berbagi” kebahagiaan lewat musik jazz, Rani juga mengajak penonton konsernya untuk peduli kepada para mahasiswa yang tak mampu secara ekonomi lewat pengumpulan dana beasiswa.

Maka, untuk Anda yang ingin ikut menikmati dan sekaligus membagi kebahagian kepada sesama, datanglah ke konser jazz Syaharani melintasi tiga genre music – 30 Juni yang akan datang!!!

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: 0818154813 (Nina) atau 08128493277 (Yulia).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker