News

MARGIE SEGERS – LIFE!


Victorius Musik Indonesia

Komposisi:
1. Ibu Pertiwi
2. Jendela Hati
3. Come With Me
4. You’ve Got A Friend
5. Stormy Monday
6. You Don’t Know What Love Is
7. Give Me The Night
8. Corcovado (Quiet Night Quiet Star)
9. Dunia Musik (Music World)

Musisi :
Margie Segers: Vokal
Idang Rasjidi: Piano
Bintang Indrianto: Bass
Tohpati: Gitar
Arief Setiadi: Saxophone
Dewa Budjana: Gitar
Soegeng Sarjadi: Gitar
Saat: Suling
Rayi: Vokal
Joel: Vokal
Bina Vokalia: Choir

Sepertinya penyanyi jazz senior dari negeri kita yang satu ini berupaya untuk meremajakan penampilannya yang dikemas dalam album barunya yang berjudul “Life!” ini. Peremajaan tersebut termasuk olah vokalnya dan musiknya kalau dibanding dengan penampilan-penampilan Margie sebelumnya dalam albumnya yang pernah direkam. Kali ini kemampuan olah vokalnya membuat kita lupa sejenak akan pengalamannya selama ini sebagai Indonesian jazz singer. Dia tampil lebih rilek, tidak banyak mengeluarkan jurus-jurus improvisasi mautnya. Sementara pilihan materi dan cara para musisi pendukung dalam mengiringi Margie terasa lebih luwes dengan perkembangan musik secara umum akhir-akhir ini. Sekalipun membawakan beberapa lagu lama Indonesia, jazz standard maupun pop namun mudah diakses untuk para penggemar baru musik jazz.

Album ini dikeluarkan ditengah-tengah gemuruh aktivitas politik nasional, Margie mencoba menyampaikan pesan yang reflektif dengan ‘Ibu Pertiwi’ untuk para politisi maupun pemimpin nasional yang baru nanti. Komposisi ini diiringi dengan nuansa musik tradisional dari beberapa daerah di Indonesia. Tembang dari Tania Maria yang sangat ngetop di Indonesia pada dekade 1980an ‘Come With Me’, dimainkan dengan modifikasi yang segar. Jurus daur ulang ini juga dilakukannya dalam ‘You Don’t Know What Love Is’, tembangnya George Benson “Give Me The Night’ dan bahkan suasana yang lebih urban lifestyle terasa dalam ‘Stormy Monday’.

Dalam ‘Corcovado’ Margie tampil seolah-olah dia tampil sebagai penyanyi muda yang sensual dengan iringan bossa yang lembut. Di bagian penutupnya, Margie bercerita tentang kondisi dunia musik popular di Indonesia dulu dan kini sampai cerita Inul, Sheila On 7 termasuk dirinya sendiri yang ikut berperanserta di dalamnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker