News

KRAKATAU TAMPIL DI ESPLANADE SINGAPURA!

Kelompok yang digawangi Dwiki Darmawan (Micro-tuned keyboard dan Synthesizer), Pra Budidharma (Slendro Fretless Bass), Adhe Rudiana (kendang, perkusi, simbal), Yoyon Darsono (rebab, suling, tarompet, voice), Zainal Arifin(bonang, kecapi, perkusi, voice), dan Gerry Herb(drum) serta Ubiet (voice) rencananya akan tampil di Espalanade, Theather Bay Singapura 9-10 Desember 2004 dalam acara Pesta Raya – Malay Festival of Arts 2004.

Kepastian kehadiran kelompok yang baru-baru ini berkolaborasi dengan Carlo Actis Dato Quartet dari Italy, didapat dari Dwiki Dharmawan, pimpinan kelompok ini lewat hubungan telepon dengan Redaksi WartaJazz.com. Sementara dalam waktu berselang kami juga menerima release dari pihak Esplanade.

Beberapa waktu lalu, tepatnya saat Krakatau tampil dalam GKJIF 2004, utusan dari Esplanade datang khusus untuk menyaksikan penampilan Krakatau, dalam kesempatan dibelakang panggung ia mengatakan bahwa akan mengundang Krakatau untuk tampil di gedung yang arsitekturnya mirip kulit durian tersebut.

Konser yang akan dilangsungkan di Esplanade Recital Studio itu mematok tiket pertunjukan sebear S$ 25 dan S$20.

Selain Konser selama 2 hari, Krakatau juga akan memberikan workshop bertempat di Esplanade Recital Studio tanggal 10 Desember 2004 pukul 15.00 waktu setempat.

***

Selain penampilan Krakatau, Pesta Raya ini juga menampilkan Konsert Nusantara yang merupakan gabungan artis dari Indonesia/Malaysia/Singapura dengan artis-artis antara lain, M Nasir, Noraniza Idris, Hetty Koes Endang, Ismail Haron dan lain-lain.

Penampilan ini merupakan kali kedua penampilan mereka di Singapura. Beberapa tahun silam mereka sempat pula tampil atas undangan Singapore Arts Council.

Krakatau saat ini sedang menyusun rencana Tur Eropa Barat 2005 dengan mampir disejumlah negara antara lain Spanyol, Italia, Swiss, Belanda, Belgia, Jerman, Austria dan negara lainnya. Kita doakan, semoga pertunjukan mereka sukses.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker