News

BIAR KUNIKMATI LANTUNAN CERITA RIEKA ROSLAN

Single terbaru dari Rieka Roslan, BIAR KUNIKMATI, sudah dapat Anda simak di radio minggu ini menyusul rencana launching album perdananya yang berjudul MATA KETIGA di Score! Cilandak Town Square tanggal 21 Desember 2004 pukul 20.00 yang akan datang.

Rieka, vokalis yang beberapa waktu lalu memutuskan meninggalkan The Groove – grup asal Bandung yang dibangun bersama ketujuh sahabatnya mulai dari keluar masuk café sampai terakhir merilis album ketiga – berhasil membuktikan ia tidak hanya seorang penyanyi, tapi juga penulis lagu yang andal. Sebut saja para diva Indonesia; Ruth Sahanaya, Titi DJ, Krisdayanti, Mayangsari, Shanty, Dea Mirela sampai penyanyi cantik asal Malaysia – Sheila Majid telah menggunakan lagu Rieka di album-album mereka. Beat yang groovie dan umumnya ditulis berdasarkan pengalaman penyanyi yang akan membawakannya sepertinya sudah menjadi ciri lagu-lagu Rieka. Namun di album solonya nanti, Anda akan menemukan lebih banyak hal-hal lain yang dia ceritakan. Maka dari itu, mari kita nikmati lantunan cerita Rieka Roslan:

“Album ini bercerita tentang kehidupanku…
4 tahun Rieka mencari siapa aku, mengapa aku… Ternyata di balik cerita ada cerita, … di balik mata yang nyata ada kehidupan lain yang kadang tak terlihat dan tak kumengerti…

Kehilangan yang tercinta Ayahandaku, airmata mamaku, kesendirianku, kebimbanganku, kemarahanku membuat aku memutuskan untuk melakukan satu perjalanan ke Indonesia Timur, Tao Kombo, Pantai Gilimeno, Lombok…

Manusia-manusia sederhana, hati-hati yang bersih, keindahan alam yang Tuhan beri… menyadarkan aku, membuat aku ingin menyelesaikan album ini.

Mungkin ini album berbeda karena syair-syairku yang bernyanyi…, musik mengikuti cerita kenapa syair itu dibuat dan bebunyian apa yang ada di telingaku ketika lagu ini kubuat.

Bersyukur aku menemukan sahabat-sahabat yang sangat sabar mau mendengarkan cerita syair-syairku. Sahabat yang mau bekerja sama dan materi bukan menjadi masalah utama.

Philippe Ciminato (Percussion), Ali Akbar (Piano, Rhodes, Synthe), Arie Firman (Bass), Aksyan Syuman (Drums), Rudy Aru (Accoustic Bass), Ari Aru (Drums), AS Mates (Acoustic Bass), Riza Arshad ( Accordion), Danny Ardiono (Guitar, Mixed), Trio Dira – Indra Aziz – Melda (Backing Vocals), juga teman-teman Tomorrow People Ensemble (Nikita Dompas – Guitar, Azfansadra Karim – Rhodes, Indra Perkasa – Acoustic Bass, Elfa Zulhamsyah – Drums), Indra Lesmana yang menangani mastering bersama Danny Ardiono, video klip dikerjakan oleh Kunun, Alloy, Bucek. Mohammad Zaki dan Bayu Ardhi (Photography) serta Agus Makkie yang menangani cover design.

Album ini dikerjakan selama 1,5 bulan bertempat di MS Production milik Viky Sianipar…

Lagu “Kan Kujelang” dan “Tersenyumlah” kupersembahkan untuk adik-adik kecilku yang selalu berharap dunia ini akan selalu indah…
Ini seperti pesta musisi dan seniman, ternyata bila hati manusia bicara, materi sudah bukan halangan lagi… terima kasih Tuhan aku ditemukan dengan sahabat-sahabatku yang baik dan aku buatkan satu lagu rasa terima kasih ku untuk sahabat sahabatku dengan judul Sahabat, itu lagu terakhir yang aku ciptakan di album ini…

Akhir kata dari Album ini…
– Kejujuran manusia adalah tiang kehidupan
– Kasih sayang adalah kubah kehidupan dan…
Ku bicara tentang Matahariku…
Ku bicara tentang Cintaku…
Ku bicara tentang Kesepianku…
Ku bicara tentang Harapan, Kehidupan, Senyuman, Kasih Sayang
Dan Aku melihat dengan “Mata Ketigaku”.

Mata Ketiga,

Rieka Roslan”

Bagaimana, apa Anda tertarik dengan bahasa tulisan Rieka Roslan diatas untuk album Mata Ketiga-nya? Atau malah semakin menjadi penasaran dengan lantunan lagu nyanyian dan musiknya? Maka dari itu tunggu akhir Desember ini dan segera dapatkan album yang Rieka produksi secara independen melalui label yang didirikannya (RRR – Rieka Roslan Recording) di outlet demajors – Jl. Gandaria I No 57 A, Kebayoran Baru 12130 Jakarta (021-7208860 / 0812-9889000 / david@demajors.com) atau secara mail order dengan menghubungi manajemen Rieka, Bedi Gunawan (0815-8773080).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker