FestivalNews

DUA PENYANYI JAZZ SINGAPURA TAMPIL DI JAMZ

Dalam rangka MOSAIC MUSIC FESTIVAL 2005
Jazz TodayAda banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk memperkenalkan atau menginformasikan kegiatan. Salah satunya adalah yang diselenggarakan oleh kantor Singapore Tourism Board (STB) di Jakarta.

Dalam rangka kegiatan Mosaic Music Festival yang akan berlangsung pertengahan bulan Maret 2005 di Esplanade Singapura, STB akan menggelar sebuah kegiatan temu wartawan yang akan dilanjutkan dengan penampilan artis jazz dari Singapura, demikian informasi yang WartaJazz.com peroleh dari STB

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 25 Februari 2005 mulai pukul 19.00 wib untuk wartawan dan 20.30 wib untuk umum. Acara berupa konser dengan menghadirkan dua penyanyi Rani Singam dan Anne Weerapass yang akan diiringi oleh The Jazznote Quartet serta tamu dari Indonesia, kelompok Cherokee Band ini diselenggarakan di Jamz Pub and Restaurant, Jl. Garnisun Dalam 8, Karet Semanggi, Jakarta 12930 Telepon : 62-21-5745670.

Pihak STB menyediakan free invitation (sudah termasuk free first drink) dan doorprize berupa hadiah perjalanan dan menonton Mosaic Festival secara gratis. Untuk anda yang tertarik untuk menonton atau meliput (bagi wartawan) acara ini dengan menghubungi Bapak Joe di alamat berikut :

Singapore Tourism Board
27th Floor – Suite 01/02

Menara Bank Danamon
Jln Prof. Dr Satrio Kav E IV/6
Mega Kuningan
Jakarta 12950
Indonesia
Tel: (62-21) 5799-2276 atau (62-21) 5799-2279

Acara ini turut didukung oleh WartaJazz.com – Tempat mangkal pecinta dan pemerhati jazz di Indonesia.

***

Profil Rani Singam
Awal karirnya didunia jazz bermula pada tahun 2000 ketika kerap tampil diberbagai kegiatan corporate parties atau community concerts. Dalam sebuah kegiatan Businessman of The Year Award 2003 di Singapura, Rani – yang juga seorang lawyer ini – diperkenalkan oleh para pebisinis disana sebagai “the next big thing in jazz vocals in Asia.” Debut albumnya dirilis tahun 2004, sementara reportoar yang biasa ia sajikan berkisar dari swinging jazz standards, torch ballads hingga smooth bossa nova tunes.

Profil Anne Weerapass
Menyanyi sejak usia muda, baik sebagai solois ataupun menjadi lead vocalist sejumlah band. Ia banyak menyanyikan reportoar dari vokalis jazz kenamaan seperti Ella Fitzgerald, Sarah Vaughan, Billie Holiday, Dee Dee Bridgewater hingga Dinah Washington. Ia juga pernah bekerjasama dengan sejumlah artis top seperti Ronan Keating dan Regina Velasquez. Walaupun demikian ia juga kerap menyanyikan R&B, hip-hop, jazz fusion, contemporary jazz ataupun Top40’s. Anne telah merilis album bersama Jeremy Monteiro ditahun 2004 silam. 

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp Perlu bantuan?