News

EERO KOIVISTIOINEN TRIO (FINLAND) TUR JAWA-BALI 2005

Kedutaan Besar Finlandia di Jakarta bekerjasama dengan WartaJazz.com akan menyelenggarakan serangkaian tur berupa konser dan workshop di sedikitnya tiga kota di Indonesia yakni Denpasar Bali, Bandung dan Jakarta. Musisi yang akan ditampilkan untuk kali kesekian oleh Kedubes Finlandia adalah para pengajar Sibelius Academy, yang tergabung dalam Eero Koivistioinen Trio.

Trio yang terdiri dari Eero Koivistioinen (saxophone), Giorgos Kontrafouris (organ, keyboards) dan Jussi Lehtonen (drums) akan berada di Indonesia selama kurang lebih 10 hari dalam lawatannya kali ini.

Penampilan pertama kelompok yang mengusung aliran modern jazz ini dilakukan di Pantai Kuta, tepatnya dalam kegiatan Bali Jazz Festival yang digelar dari tanggal 18-20 November 2005. Sampai berita ini diturunkan, skedul sementara yang dikeluarkan panitia, Eero Koivistioinen Trio akan tampil pada hari kedua festival, Sabtu, 19 November 2005. Sebuah workshop juga akan digelar keesokan harinya di kampus Institut Seni Indonesia, di Denpasar Bali. Kepastian mengenai waktu penyelenggaraan workshop baru akan informasikan kemudian.

Selanjutnya kelompok yang dijuluki “…Eero Koivistoinen’s fusion monster from Finland…” oleh Matthew Wuethrich dari allaboutjazz.com ini akan terbang menuju Jakarta dan manggung di Erasmus Huis pada tanggal 22 November 2005 mulai pukul 19.30 WIB tanpa dipungut biaya. Tentu saja workshop juga akan digelar. Sehari sebelum konser ini bertempat di Institut Musik Daya akan digelar workshop yang terbuka untuk umum.

Selanjutnya, Trio ini akan melanjutkan lawatannya ke kota kembang Bandung. Bekerjasama dengan Klab Jazz Bandung disana, pertunjukan dan workshop akan digelar hari Kamis, tanggal 24 November 2005 di Grand Hotel Preanger Bandung.

Informasi lebih lanjut mengenai Eero Koivistoinen dan kegiatannya, dapat menghubungi Redaksi Wartajazz.com di telepon 021-8310769 atau Kedutaan Besar Finland di Jakarta.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker