NewsRadio / Podcast

Program Swara Khatulistiwa September: JAZZ IN CASE MARI BERDANSA BERSAMA NERA

Kekayaan ragam budaya di Indonesia, salah satunya musik, tanpa disadari ternyata memiliki pengaruh yang cukup kuat di dunia. Banyak musisi dunia yang memperkaya sajian musiknya dengan mengeksplorasi nada-nada dari musik tradisional Indonesia, seperti gamelan Jawa, Sunda dan Bali. Belum lagi ribuan sound effects yang dihasilkan dari berbagai bebunyian instrumen dan musik tradisional Indonesia.

Berangkat dari kesadaran akan hal tersebut, GELAR – sebuah perusahaan yang memiliki perhatian pada perkembangan seni dan budaya Indonesia – akan menggelar rangkaian kegiatan dalam bingkai SWARA KHATULISTIWA.

Salah satu dari program ini adalah “JAZZ IN CASE” yang merupakan program rutin bulanan menampilkan musisi-musisi Jazz papan atas Indonesia dengan menampilkan kekayaan musik tradisi nusantara. “JAZZ IN CASE” akan dimulai pada tanggal 22 September 2005, dan akan berlanjut setiap Hari Kamis, minggu ke 4 (empat) di setiap bulannya.

Sebagai penampil pertama adalah group NERA, yang dimotori oleh Gilang Ramadhan. Nera, yang artinya “sinar” adalah sebuah band yang terdiri dari, Gilang Ramadhan (drum), Donny Suhendra [gitar], Adi Darmawan [bas], Krisna Prameswara [keyboard], dan Ivan Nosterman [vokal]. Grup ini didirikan untuk mengakomodasi keinginan mereka untuk membuat sesuatu yang baru, unik, kaya secara musical tetapi groovy, popular dan dapat mengiringi gerak dansa. Unik dan mereka suka menamakan musik yang mereka mainkan sebagai “World Music Dance”.

Jangan lupa, pertunjukan akan digelar di Zoom Resto & Lounge, Wisma Nusantara Lt. 28 pada hari Kamis, (22/09) mulai pukul 21.30 wib tanpa dipungut biaya!. Untuk anda yang tertarik menyaksikan penampilan Gilang Ramadhan dan kawan-kawan, silakan hubungi Gelar Nusantara Telp. 021 5223209 / 5223210 dengan Inge atau Cheno

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker