Jazz di BandungKomunitasNews

JAZZ RAMADHAN DI GELAR DI CIWALK BANDUNG

Klab Jazz Bandung bekerjasama dengan Cihampelas Walk dan didukung WartaJazz.com akan menyelenggarakan JAZZ RAMADHAN sebagai manifestasi dari keinginan untuk lebih memasyarakatkan dan meningkatkan apresiasi dan sarana apresiasi bagi pecinta jazz di kota Bandung selain mengisi bulan suci Ramadhan 1427 H dengan kegiatan yang bermanfaat, baik bagi anggota komunitas musik jazz, tetapi juga bagi masyarakat kota Bandung dalam mengisi waktu-waktu menunggu berbuka dengan mendengarkan dan menyaksikan “keindahan” musik jazz di areal publik terbuka kompleks Cihampelas Walk.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan apresiasi masyarakat Bandung terhadap pertunjukan musik jazz juga dimaksudkan sebagai wadah bagi para musisi jazz di kota kembang untuk mengembangkan bakat mereka, disamping memanfaatkan suasana bulan suci Ramadhan denga kegiatan yang bermanfaat. Masyarakat Bandung dan sekitarnya dapat meramaikan kompleks Cihampelas Walk dengan kegiatan positif yang bernilai seni dan budaya.

Kegiatan yang tidak memungut biaya bagi mereka yang ingin menonton, dilaksanakan di Plaza Terbuka Cihampelas Walk, Jl. Cihampelas 160, Bandung pada setiap hari rabu yakni tangga 12, 19 dan 26 Oktober 2005, dan dimulai dari pukul 16.00 hingga waktu berbuka puasa tiba.ung,

Adapun mereka yang akan tampil dalam kegiatan ini antara lain :

Rabu 12 Oktober

Rabu 19 Oktober

Rabu 25 Oktober

1

4 AM QUARTET

PINEAPPLE

METTA LEGITA

2

LabJazz IMAM PRAS-RUDY ARU

TIWI SHAKUHACHI

AMMY KURNIAWAN

3

ERLAN EFFENDY

SEKAPUR SIRIH

DOXY

4

TULA SAMDJOEN

THE STATEMENT

BREW ENSEMBLE

5

JAZZ 4 FUN

IMEL ROSALIN

EDWARD TRIO

Bagi anda yang tertarik dan ingin lebih tahu mengenai acara ini, silakan menghubungi KlabJazz – Niman di 0817-238-8862.

***

Konsistensi dan kontinuitas merupakan kata kunci yang acap kali didengungkan untuk menyemarakkan jazz kembali di negeri ini. Klab Jazz Bandung untuk yang kesekian kalinya kembali menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bukti nyata partisipasinya mendorong kegiatan jazz khususnya di Kota Bandung.

Sebelumnya bulan lalu mereka sempat menggelar JazzSphere@ArtSpace 2005 yang menampilkan maestro pianis Indonesia, Bubi Chen, yang tampil bersama rhythm section trombonis/saksofonis Benny Likumahua, gitaris Kiboud Maulana, bassis Perry Pattiselanno drummer Jacky Pattiselanno dan vokalis-vokalis Imel Rosalin dan Nenden Shintawati.

Selanjutnya, jika tak ada aral, dengan dukungan dari Kedutaan Besar Finlandia di Jakarta, Klab Jazz Bandung dan Wartajazz.com akan mempersembahkan konser trio dari Sibelius Academy Finland, Eero Koivistoinen Trio pada tanggal 24 November 2005 mendatang di Grand Hotel Preanger Bandung.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker