News

SOVA MERILIS ALBUM SELAYANG JINGGA

GetReady Records bulan November kemarin meluncurkan album bertitel ‘Selayang Jingga’ – album kedua yang diproduksi oleh Duo: SOVA (Lawrence Aswin & Edward Andez) – termasuk didalamnya debut single mereka yang fantastis berjudul ‘Indecisive feat. Soulmate’.

Dengan mengikutsertakan banyk musisi dan vokalis berbakat, duet ini mencoba menciptakan berbagai lagu yang nyaman di telinga dan lebih dewasa. Konsepnya pun disesuaikan dengan peluncuran dua album sebelumnya yakni ‘Tempo Tantrum’ dan ‘Tempo Tantrum Retouched’. Yang terakhir disebut merupakan kumpulan single-single yang diremix.

SOVA berupaya keras melakukan suatu loncatan jauh dalam proses produksi dialbum ketiga ini. Sebagai musisi yang independen, dua musisi yang sama-sama jebolan Berklee College of Music di Boston ini, mencoba menuangkan idealisme mereka dalam mencipta lagu-lagu yang lebih spesifik. Penggemar musik akan diajak mendengarkan musik dengan style atau gaya yang mereka sebut NuJazz/Chill out.

“Kami ingin membawa musik untuk bisa diterima lebih jauh ke dalam standar industri musik Internasional”, demikian ditekankan oleh SOVA. Dan hal tersebut dibuktikan oleh mereka dengan memakai lirik berbahasa Portugis dan Inggris dalam album ini.

Album Selayang Jingga ini juga mengintegrasikan tekstur club kedalam jazz, brokenbeat, soul, funk, brazillian sehingga memungkinkan terciptanyai berbagai ide musikalitas yang terbuka dan beraneka ragam. Simak ‘That Nite’ yang mewujudkan corak funky vocal house dengan mengetengahkan vokalis muda Andien serta pendatang baru Renita. Atau sentuhan unik NuSoul yang lain pada judul ‘Foolish Heart’ yang dinyanyikan indah oleh EQ Puradiredja (Humania) serta keponakannya Angga (penyanyi utama dari Maliq n D’essentials).

Duet SOVA ini juga menekankan bahwa album ini mencakup berbagai sudut dari pengaruh individual mereka, inspirasi dan impian untuk memasuki pasar yang lebih luas. Melalui berbagai kolaborasi dengan para musisi, produser, engineer dan senior di Industri musik Indonesia, sekali lagi SOVA telah membuktikannya. Untuk mengapresiasi antusiasme mereka dengan musiknya, tak ada cara lain selain anda menikmati album ini sendiri.(*/

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp Perlu bantuan?