News

DJI SAM SOE SUPER PREMIUM EARTH WIND & FIRE EXPERIENCE WORLD WIDE TOUR, FEAT THE ALL McKAY ALL STARS

Enam kota di Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Semarang dan Medan mulai 31 Januari hingga 8 Februari 2006 mendatang akan kedatangan rombongan Earth Wind & Fire Experience feat. The All McKay All Stars.

Rombongan yang dipimpin Albert McKay, yang memainkan gitar ini didampingi Bruce Conti (gitar), Hussain Jiffry (bass), Wynne Edward (saxophone), Wendell Kelly (trombone), Haggerty Aaron (drums), Joseph De Leon (percussion), Chruchville William (trumpet), Michael Harris (trumpet), Anthony Coleman dan Rogers Dawling (keyboards), serta tiga orang vokalis yakni Claude Woods, De Vere Duckett dan Timonty Owens. Turut mendampingi sound engineer dan management mereka.

Konser yang dipromotori oleh Buena Produktama ini turut didukung oleh WartaJazz.com – the ultimate source for Indonesian Jazz Lovers. Panitia menetapkan beragam harga tiket untuk masing-masing kota. Selengkapnya sebagai berikut:

Tanggal Nama Acara & Artis Waktu Tempat
31 Januari 2006 Earth Wind and Fire Experience
IDR 200.000 Gold
IDR 100.000,- Silver
20.00 wib Sabuga Bandung
email info@wartajazz.net
1 Februari Earth Wind and Fire Experience
IDR 500.000 Platinum
IDR 350.000 Gold
IDR 250.000,- Silver
20.00 wib Grand Melia Hotel
Jakarta
Tickets (021) 8310769
email info@wartajazz.net
2 Februari Earth Wind and Fire Experience
IDR 200.000 Gold
IDR 100.000,- Silver
20.00 wib Grand Ballroom
Hotel Horison
Semarang
email info@wartajazz.net
4 Februari Earth Wind and Fire Experience
IDR 200.000,- Gold
IDR 100.000,- Silver
20.00 wib Jogja Expo Centre
Jogjakarta
Tickets (0274) 512561
email info@wartajazz.net
6 Februari Earth Wind and Fire Experience
IDR 350.000 Platinum
IDR 250.000 Gold
IDR 150.000,- Silver
20.00 wib Ballroom Shangrila Hotel
Surabaya
email info@wartajazz.net
8 Februari Earth Wind and Fire Experience
IDR 350.000 Platinum
IDR 250.000 Gold
IDR 150.000,- Silver
20.00 wib Hotel Angkasa
Medan
email info@wartajazz.net

***

Sekelumit tentang Al McKay

Lahir dalam suasana melting pot musik di New Orleans, baik dari ayah dan ibunya yang juga merupakan seorang artis. Namun, musik sebenarnya diperkenalkan oleh sang paman saat usianya 5 tahun, dan setelah melihat Elvis Presley menyanyikan Loving You, jejak karirnya akhirnya terpetakan. Dengan pengaruh mulai dari Freddie King hingga Duane Eddy; The Everly Brothers sampai James Brown, Al McKay lantas pindah ke California membawa bakat dan ambisi dan hidup dengan bibi-nya setelah sang ibu jatuh sakit.

Al yang tumbuh menjadi remaja, tak lama setelah menyelesaikan sekolah menengahnya menjadi gitaris professional. Seorang kawan mengundangnya dengan bertemu Ike Turner, dan sejak saat itulah ia ditunjuk menjadi gitaris Ike & Tina Turner Revue.

Sebagai session player yang bekerja di panggung dan studio dan bermain dengan banyak ragam jenis musik mulai dari jazz, pop dan R&B membuatnya bertemu akhirnya dengan Charles Wright dan the Watts 103rd St. Band.

Dengan koneksi yang dimilikinya, ia dikenalkan dengan Sammy Davis Jr. yang juga mengajaknya bermain. Dengan tour yang cukup sering, ia menjadi pemain gitar yang sering mendapat panggilan atau first-call guitarist. Mulai dari Andy Williams dan Pearl Bailey sampai The Sylvers dan Isaac Hayes.

Kemudian ia bertemu dengan band asal Chicago, Earth, Wind & Fire. Dan seperti kita tahu, itu semua kini menjadi bagian dari sejarah. Mulai dari bergabung tahun 1973 hingga memutuskan hengkang tahun 1981, menjadikan pengalaman berharga untuk Al McKay.

Sudah barang tentu kita tidak asing lagi dengan lagu semacam Boogie Wonderland, September, Singa song atau The Best Of My Love. Nah, buat anda yang ingin bernostalgia sembari menikmati lagu-lagu ini, jangan lupa tanggal manggungnya. Selamat menonton!.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker