News

RADIO SKY 9050 FM BANDUNG PERSEMBAHKAN “JAZZIN’ THE SKY : LOV’A JAZZ”

Sebuah radio swasta di kota Kembang, Bandung yang mengudara di gelombang siar, 90.5 FM, berniat menyelenggarakan kegiatan Jazz di akhir pekan ini, Sabtu (18/02) dalam tema Jazzin’ The Sky: Lov’a Jazz. Acara ini turut didukung oleh WartaJazz.com

Sejumlah musisi dan kegiatan telah dipastikan akan diselenggarakan, antara lain Live Performance yang akan diisi oleh Ammy Kurniawan & Rudi Aru, Olive With Domino Combo, Gorga & Singers, Blue Jeans, Samba Sunda dan Tomorrow People Ensemble serta A.R.A.B Band (Ali Akbar, Rudi Aru, Ari Aru, Boyke P. Utomo).

Panitia juga membuat workshop yakni, workshop Biola bersama Ammy Kurniawan ( Dari 4 Peniti) dan workshop & serasehan Jazz Art & Photography, bersama Harry Pochang, Dedi Siswandi & R.E. Hartanto.

Jika anda berniat datang, catat alamatnya berikut ini, Planet BizCafe, Jl. Diponegoro No.21 Bandung mulai dari pukul 15.00-22.00 WIB. Pastikan juga anda membawa sedikit dana, jika berminat membeli merchandise dan buku-buku maupun CD jazz.

***

SEKILAS PENGISI ACARA

Ammy Kurniawan akan mengadakan workshop biola di Jazzin the Sky, Lovajazz. Ammy adalah pemain biola yang sudah punya jam terbang cukup tinggi dalam skala Bandung. Selain menjadi personil 4 Peniti bersama Rudy Aru, Ari Aru dan Zaky, Ammy juga sering tampil bersama Bandung String Trio bersama Rudy Aru dan Aldi.

Rudy Aru akan bermain bersama Ammy setelah workshop biola pada Jazzin the Sky, Lovajazz. Rudy adalah musisi jazz yang bermain alat musik bass. Selain bergabung dengan 4 Peniti, Rudy juga tergabung dalam Imam Pras Quartet dan A.R.A.B. Ia juga sering tampil bersama Imel Rosalin. Rudy sudah beberapa kali tampil dalam festival jazz, terkahir Rudi tampil dalam acara Bali Jazz Festival bersama Imam Pras Quartet. Oele Pattiselano dalam sebuah wawancara dengan Sky FM pernah mengatakan kalau ia sangat berharap Rudy dapat menjadi pemain bass sehebat almarhum Perry Pattiselano.

Olive with Domino Combo

Harry Pochang adalah fotografer ternama di kota Bandung. Selain itu ia juga merupakan pemain harmonika Time Bomb Blues, sebuah kelompok blues asal kota Bandung.

Gorga adalah pemain gitar yang sudah beberapa kali tampil dalam acara jazz.

Blue Jeans adalah kelompok jazz asal kota Bandung yang telah membuat album indie dan membuat video klip dari salah satu lagu di album tersebut.

A.R.A.B adalah kelompok jazz Bandung yang terdiri dari Ali Akbar (yang dulu lebih dikenal seb agai Ali The Groove) pada synthesizer, Rudy Aru pada bass, Ari Aru pada drum dan Boyke Priyo Utomo pada saxophone.

Tommorow People Ensemble adalah kelompok jazz muda asal Jakarta yang sedang naik daun. Mereka sempat tampil di Bali Jazz Festival 2005 dan Jazz Goes to Campus 2005. Idang Rasjidi menyebut mereka sebagai cikal bakal kelompok jazz hebat yang membawa angin segar dalam dunia jazz Indonesia. Tommorow People Ensemble terdiri dari Indra Perkasa pada bass; Nikita Dompas pada gitar; Adra Karim pada synthesizer, akordeon dll; dan Zulham Syah pada drum.

Sambasunda adalah kelompok worldmusic asal kota Bandung yang sudah cukup sering tampil di beragam festival musik internasional. Kelompok ini dimotori oleh Ismet Ruchimat, seorang pengajar di STSI Bandung.

***

Program jazz di Radio SKY FM sendiri semacam menu wajib. Kegiatan Lov’ A Jazz merupakan bentuk off-air dari acara Jazzin the Sky, demikian informasi yang diperoleh WartaJazz.com dari Mulihati Tjakradipura, PR & Promotion dari Radio yang memiliki tagline Female Dreamland Station ini. Untuk anda yang ingin menonton acara ini silakan mengontak +62-818-0229050.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker