News

DWIKI DHARMAWAN PROJECT, TAMPIL DULU DI JJF SEBELUM REKAMAN

Musisi kenamaan Dwiki Dharmawan sedang sumringah. Pasalnya, ia mendapat kepercayaan dari boss Java jazz Festival, Peter F. Gontha untuk mempersembahkan sebuah proyek kolaborasi yang akan dipertunjukan kepada publik di ajang Java Jazz Festival 2006.

Dwiki Dharmawan Project feat Rafly, demikian namanya, terdiri dari Dwiki Dharmawan (keyboard, piano, syntesizer), Indro Hardjodikoro (bass), Budhi Haryono (drums), dan Rafly, penyanyi yang terakhir sempat tampil di peluncuran dobel album Krakatau, di Taman Ismail Marzuki awal februari lalu. Peni yang merupakan anggota/penyanyi kelompok Wayan Sadra/Rahayu Supanggah – sekaligus juga yang menjadi pendukung kelompok I La Galigo dan ikut berkeliling dunia – akan tampil bersama.

Dibagian perkusi tak lupa Dwiki menyertakan perkusionis Krakatau, Ade Rudhiana yang direncanakan akan berduet dengan Steve Thornton, perkusionis kenamaan yang kini bermukim di Malaysia.

Selain Steve, project kolaborasi ini juga menyertakan saksofonis asal Filipina yang sempat tampil di Bali tahun 2004 silam, Tots Tolentino. Untuk mengisi posisi gitar, diundang Jossie Thomas Jr, gitaris kebanggaan Malaysia yang biasanya mendampingi Sheila Majid.

Dwiki akan tampil pada hari Sabtu, 4 Maret 2006 mulai pukul 19.45 di Assembly 1, Jakarta Convention Centre, seusai penampilan Ireng Maulana and Friends dan sebelum Aksan Sjuman Quartet dan Bintang Indrianto feat Sudjiwo Tejo.

Rencananya, Dwiki akan latihan dulu bersama Tots Tolentino dan kawan-kawan sebelum penampilan mereka. Saat dihubungi Wartajazz.com, Dwiki juga mengutarakan bahwa ia berencana menggandeng Steve Thornton, Tots Tolentino dan Jossie Thomas Jr, dalam album terbarunya yang rencananya akan dirilis dibawah label SONY-BMG Music Indonesia.

Dwiki sebelumnya memang pernah merilis album Nuansa yang turut didukung sejumlah musisi kenamaan seperti Mike Stern, Ricky Lawson, Neil Stubenhaus, Richie Moraless, Lincoln Goiness dan lain-lain. Dalam kesempatan tour bersama Krakatau tahun 2004 silam, ia juga sempat rekaman di Toronto Kanada bersama pianis Ron Davis, gitaris Reg Schwagger dan bassis Drew Birston. Namun Dwiki tidak menjelaskan kapan album ini akan direlease. “Doakan dan tunggu saja kabar baiknya”, demikian ia menutup percakapan.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker