News

NIKMATI SAJIAN BRAZILIAN CULTURE & FOOD FESTIVAL 18-24 JUNI 2006

Kedutaan Besar Brasil di Jakarta menyelenggarakan kegiatan Festival Kebudayaan dan Makanan Brasil mulai tanggal 18 hingga 24 Juni 2006 mendatang yang dipusatkan di Restoran Gran Via, Hotel Grand Meliá Jl. Rasuna Said Kav X-O, Kuningan, Jakarta.

Untuk memeriahkan acara, Kedutaan Brasil mempersembahkan Brazillian Music Evening, dengan menampilkan penyanyi dan gitaris Brazil Lica Cecato yang datang dari Jerman dan Paulo Cesar Gomes, Brazilian pianist yang tinggal di Tokyo.

Lica dan Gomes akan tampil di Gedung Kesenian Jakarta, tanggal 18 Juni 2004, mulai pukul 20.00wib dengan harga tiket pertunjukan Rp 50.000,- & Rp 40.000,-. Reservasi dapat dilakukan di nomor telepon (021) 380-8283 dan 344-1892.

Selain tampil di GKJ dalam rangkaian acara Jakarta Anniversary Festival 2006, Lica dan Gomes juga akan tampil dalam sesi lunch dan dinner di Restoran Gran Via selama kegiatan festival berlangsung.

***

Sekelumit mengenai Lica Cecato dan Paulo Cesar Gomez

Lica Cecato adalah seorang yang memiliki suara contralto yang dalam dan penuh warna.  Dia pernah menerima penghargaan bergengsi Sarah Vaughn Award.  Lica memperoleh beasiswa penuh di Berklee College of Music di Boston.  Dia telah tampil di berbagai festival, teater dan klub di seluruh dunia dan dikenal sebagai seorang performer petualang yang mengombinasikan musik, puisi, gerak tubuh dan seni visual.

Penguasaannya terhadap berbagai bahasa memungkinkannya mengembangkan gaya yang unik, menyatukan lirik berbagai bahasa dengan tak bercacat. Belum lama ini, dia tampil di Dusseldorf Jazz Rally, Colognes Stadtgarden, Pescara Jazz Festival di Italy, The Blue Club and Apricot Concert Hall di Tokyo, dan di Mistura Fina di Rio Janeiro.  Lica sendiri tinggal di Rio de Janeiro (Brazil), Milan (Italy) dan Cologne (Jerman).

Album yang dirilisnya antara lain Pimenta Rosa, dimana ia mencoba bernyanyi dalam gaya yang lebih lebih lembut, tidak bereksperimen vokal yang berlebihan, dibalut musik yang jazzy-techno, juga funk dalam beberapa lagu, sehingga jauh lebih bernuansa pop.  Komposisi Junior Aguiar, dan pemain keyboard José Lourenço menjadi materi sebagian besar album ini, dan Lica menulis semua syairnya.  Ia memang dikenal juga mencintai poetry.

Ia juga menelurkan album Live in Europe hasil performancenya diiringi permainan gitar jagoan Brazilian Jazz Romero Lubambo yang direkam dari beberapa pertunjukan di Jerman dan Portugal pada tahun 2003.

Sementara Paulo Cesar Gomez merupakan pianis sekaligus keyboardis dan kadang-kadang mengisi background vocal, merupakan anggota Minaswing yang terinspirasi dari tanah kelahirannya di Brasil, Minas Gerais yang juga menjadi tempat berasalnya Toninho Horta, gitaris yang pernah tampil di Jakarta 2 tahun lalu.

Ia pernah tampil di Bangkok Jazz Festival 2004 selain merilis CD Beautiful Horizon bersama 5 anggota band lainnya. Namanya cukup terkenal di Jepang, dan ia pernah tampil bersama sejumlah bintang tenar seperti Lisa Ono, Rosa Passos dand Ivan Lins.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Lica Cecato maupun Paulo Cesar Gomez, silakan menghubungi Kedutaan Besar Brasil di Jakarta, Menara Mulia Building,
16 th Floor Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 9-11 Jakarta 12930 Phone : 62-21-5265656.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker