News

SAJIAN JAZZ YANG LAIN DARI RIEKA ROSLAN & SIXTH ELEMENT – AKSAN SJUMAN

Seperti biasanya, bulan September ini digelar Festival Schouwburg – Gedung Kesenian Jakarta International Festival. Setelah direnovasi 19tahun yang lalu tepatnya tanggal 5 September 1987 oleh Bapak R. Soeprapto, Gubernur KDKI Jakarta kala itu. Kini Gedung Kesenian Jakarta hadir di tengah masyarakat ibukota yang majemuk dengan berbagai macam latar belakang budaya. Dalam menyajikan karya seni pertunjukan yang berkualitas, baik seni tradisi maupun seni modern.

Tanggal 9 September 2006 mulai pukul 20.00 wib, akan digelar sebuah konser bertajuk A Nu-JAZZ Exploration, menampilkan dua kelompok yakni Rieka Roeslan & Friends dan Sixth Element – Aksan Sjuman. Tiket pertunjukan dipatok seharga Rp. 50.000,- & Rp 40.000,-

Penyelenggara berjanji menyuguhkan JAZZ dalam warna-warna yang terbilang berbeda dan “baru”. Seolah para musisi muda ini, mencoba menginterpretasikan jazz sesuai dengan kreatifitas mereka. Akankah sajian jazz mereka kelak memperlebar “bunyi-bunyian” jazz? Yang
jelas, jazz memang senantiasa berkembang, mengikuti jaman, mengalami pelbagai masukan pengaruh-pengaruh musik luar. Yang alhasil memperkaya, mempercantik dan memperlebar jazz.

Seperti sajian Rieka Roeslan malam ini. Mantan frontliner kelompok the Grooves ini akan membawa teman-temannya untuk memberikan hiburan jazz yang sesekali upbeat, bernuansa dance dan terasa santai. Iapun juga akan tampil dengan teman-teman lainnya dari the 6th Element Experience, dimana musik mereka yang meriah terasa eksotis dan menebar kegembiraan.

Nikmatilah suasana santai, sedikit goyang-goyang kaki dan kepala sah-sah saja dan ikutlah bergembira dengan para generasi penerus aktif jazz Indonesia kita ini. Selamat menonton.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker