News

DJI SAM SOE SUPER PREMIUM JAZZ MALIQ & D’ESSENTIALS BARENG SYAHARANI & THE QUEENFIREWORKS

Kembali Bogor dihujani oleh hajatan jazz. Acara yang rutin digelar di Kinanti Music Café Hotel
Salak The Heritage Bogor, Jumat 15 September 2006 dari pukul 19.00 hingga 24.00 WIB berlangsung sukses. Acara ini dihadiri sekitar 500 pecinta jazz yang datang dari kota Bogor dan sekitarnya. Pecinta jazz yang terdiri dari kalangan anak muda hingga dewasa berbaur malam itu menikmati penampilan band permbuka K2C Band (Band lokal Hotel Salak The Heritage) dan Kekeun Up (Band lokal Bogor yang mengusung jazz mainstrem) serta penampil utama Syaharani & The Queenfireworks dan Maliq & D’Essentials.

Keuken Up mendapat giliran setelah K2C turun panggung. Trio ini menampilkan formasi rhythm yang baru. Kembar pemain bass dan drum terdahulu ternyata telah digantikan oleh Iirfan (bass) dan David (drum). Danu – keybordist yang merangkap leader band ini cukup komunikatif dari awal pertunjukan mereka memperkenalkan personel baru Keuken dan setiap lagu yang akan dimainkan. Kekeun Up mendapat sambutan termeriah saat memainkan adaptasi lagu “Pergi ke sekolah”. kemeriahan jazz sepertinya sudah dimulai malam itu – lepas dari sound pincang yang membuat suara keyboard tertutup oleh permainan atraktif rhythm band ini. Seperti sebuah lagu yang dimainkan oleh Keuken, “Joy…Joy…Joy…”, let’s enjoy d’jazz tonight.

Penampilan Syaharani & The Queenfireworks malam itu seperti sudah diperhitungkan ternyata memang mendapatkan sambutan yang hangat. Selain memberikan kejutan yang menarik akan penampilan panggung Syaharani yang berbeda dari biasanya, bersama-sama dengan The Queenfireworks (band pengiring yang terdiri dari Bowie (drum), Irfan (Bass), Danu (Gitar, andre (keyboard), mereka mengibur pecinta jazz malam itu dengan aliran musik yang disebut light groovy jazz. Syaharani & The Queenfireworks melantunkan hampir seluruh lagu yang diambil dari album terbaru berjudul “Buat Kamu” . Lagu-lagu seperti “Buat Kamu”, “Tetaplah Disini”, “Lebih Baik Tidak” dimainkan bergantian dengan beberapa lagu aransemen ulang milik musisi dunia dari berbagai genre musik, seperti Jazz (Summertime), Reggae (Turn Your Light Down Low), hingga Rock (High and Dry).

Konser Jazz Dji Sam Soe Super Premium Jazz Jumat malam itu ditutup dengan penampilan puncak dan terbaik yang dimiliki Maliq & D’Essentials. Mereka menyajikan kolaborasi musik dan hiburan yang cantik dengan penghayatan dan berbagai koreografi yang membuat penikmat jazz di Kinanti Music café Hotel Salak The Heritage tidak berhenti untuk ikut bernyanyi dan bergoyang selama kurang lebih 1,5 jam penampilan mereka. Di acara tersebut Maliq & D’Essentials melantunkan sekitar 10 lagu yang diambil dari album 1st Special Edition dan satu lagu baru mereka (Free Your Mind) yang rencananya menjadi single pertama di album kedua Maliq & D’Essentials. Itu adalah pertama kalinya mereka menyanyikan lagu tersebut dihadapan pecinta Maliq & D’Essentials dan sambutan yang diberikan oleh audience juga sangat positif.

Kontributor:Puji Rianti/Bogor

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker