News

TRIE UTAMI DAN SURABAYA ALL STARS

Meskipun sudah lama tidak tampil dihadapan publik dan tidak mengeluarkan album, Selasa malam kemarin (14/11/06) penyanyi bertubuh mungil yang biasa dipanggil Iie’ ini tampil dihadapan penggemarnya yang sudah lama rindu akan suaranya.

Trie Utami yang tampil diacara Jazz in the park, Trie Utami and Surabaya All Star yang diselenggarakan Djisamsoe Premium Jazz tadi malam di Vista Side Walk Café – Garden Hotel, berhasil memuaskan penggemarnya di Surabaya.

Penampilan Trie Utami kali ini tampil bareng dengan Nyong Anggoman pemain keyboard yang terkenal ditahun 90-an dan Surabaya All Star, diantara personilnya dari komunitas C2Six
yang sebelumnya bermain sebagai band pembuka. Dihadapan kurang lebih 150 penonton Trie Utami tampil dengan performa maksimal meskipun agak tidak enak badan, hal ini dikatakan saat jumpa pers sebelumnya.

Come with me now dari Tania Maria menjadi tembang pembuka Triutami di Jazz in the park malam itu. Atmosfer jazz malam itu langsung membuat kurang lebih penonton yang hadir hanyut mendengar tehnik teping intro lagu Tania Maria yang dinyanyikan Trie Utami.

Mantan vokalis Krakatau ini tidak berubah karakter suaranya meskipun jarang tampil, respon positif penonton yang hadir malam itu bagaikan doping buat Trie Utami. Dilagu kedua adik kandung dari Purwacaraka ini menyanyikan lagu dari Sting yaitu Fragile yang diawali solo piano dari Nyong Anggoman.

Diantara lagu Love Dance, One Note Samba, Might Be U, Just The 2 of Us, The Way U Look Tonight yang dibawakan malam itu ada 1 lagu Indonesia yang dinyanyikannya yaitu lagu Kuingin Kau Ada ciptaan 2D. “Lagu 2D yang satu ini jarang saya nyanyikan saat saya manggung, kebanyakan mereka kesulitan mengikuti nada aslinya, tapi di Surabaya berani saya bawakan karena musisi Surabaya saya yakin pasti bisa” kata Trie Utami.

Saat jam session lantunan syair Misty dari Dinah Washington dinyanyikan Trie Utami hanya dengan diiringi piano yang dimainkan Bagus dari Surabaya All Star. “Believe (It) or not lagu yang baru saja saya bawakan tanpa latihan dulu dengan Bagus, itu tandanya dengan bermusik kita bisa saling mengerti dan mencintai”. Acid jazz dan Smooth jazz mewarnai penampilan Trie Utami semalam. Tidak terasa jadwal yang semula hanya 45 menit molor hampir 2 jam. Jazz Lover yang hadir kemarin terpuaskan dengan penampilan Trie Utami dan Surabaya All Star.

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker