FestivalJak Jazz FestivalNewsProfile

ANGELITA LI

Jak Jazz 2006Kariernya berangkat dari Hong Kong, yang telah dimulainya sejak sejak tahun 1979 ketika masih berusia 9 tahun. Dalam usia yang masih dini tersebut, Angelita dengan percaya diri sudah bekerja secara professional dalam beberapa iklan sebagai pengisi suara dan backgroung vokal. Pada awal tahun 1990an dia tinggal di Bangkok selama 5 tahun dalam rangka mengembangkan gaya musiknya dengan beberapa band jazz. Pada tahun 1993, Angelita diajak tampil bersama sebuah band fusion terkenal dari Thailand yang bernama Infinity dalam album “Together Again”. Setahun berikutnya  Grammy Entertainment, sebuah label rekama terkenal dari Thailand, mengeluarkan album pertamanya dalam bahasa Inggris dengan judul “The Eyes Of Love”.

Sebuah kesempatan emas berhasil diraihnya pada tahun 1995 untuk masuk di sekolah musik sama terkenal di Los Angeles, Unidos de Los Angeles dan Lula and the Afro Brazil. Tentunya hal tersebut digunakannya untuk mengasah kemampuannya lebih jauh lagi dalam bereksplorasi dengan musik jazz, fusion, samba atau khasanah musik dari Brazil, r&b, top 40, funk dan rock. Selain ilmunya yang didapatkan dalam kelas, pengalamannya tinggal di Amerika Serikat juga lebih banyak lagi digunakan untuk praktek langsung tampil bersama kelompok top 40 Soto, Rose Royce dan bahkan menjadi backing vokal Ricky Martin ketika tampil dalam acara MTV Awards di Singapore pada tahun 1998.

Angelita pernah juga mengeluarkan album “Mystery” pada tahun 1996. Album ini merupakan album jazz berbahasa China pertamanya yang didukung oleh beberapa bintang jazz di Hong Kong seperti Eugene Pao, Dave Packer, Pau Candaleria dan Anthony Fernandez. Sampai saat ini, Angelita sudah tampil dengan banyak musisi di berbagai proyek musikal dan berbagai festival musik jazz di Hong Kong, Singapore, Sri Langka, Macau, Bangkok dan Malaysia

Pada tahun 2002, pernah diundang oleh sebuah label rekaman dari Eropa Stunt untuk merekam album solonya dengan judul “Caminhos Cruzados’” yang menampilkan Eugene Pao dan musisi pemenang Grammy Awards Hans Ulrik. Keseibukannya di samping sebagai praktisi musik, Angelita juga menjadi seorang pengajar, penulis dan penyiar dalam acara musik jazz di Radio Television Hong Kong.

Penyanyi bermata coklat ini rencananya juga akan hadir dalam DJI SAM SOE SUPER PREMIUM JAK JAZZ 2006 “JAZZ IN THE PARK” di Istora Senayan Jakarta pada tanggal 24 – 26 November 2006 mendatang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker