News

SEGERA DIRILIS, KRAKATAU TRIPLE PLATINUM CD

Inilah kabar lama yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta kelompok yang sudah lebih dari 20 tahun berkiprah dalam blantika musik Jazz Indonesia. Krakatau akan segera merilis album Krakatau Triple Platinum. Tak tanggung-tanggung, tiga buah CD (compact disc) akan segera di release awal tahun depan.

Berita bagus ini disampaikan sendiri oleh Dwiki Dharmawan, keyboardis sekaligus pimpinan Krakatau Band yang kini mengusung tagline “Karawitan music within the progession of Modern Sound” saat ngobrol dengan WartaJazz.com di Kita Studio miliknya di kawasan Bintaro, Senin (18/12) malam.

ithin the progession of Modern Sound” saat ngobrol dengan WartaJazz.com di Kita Studio miliknya di kawasan Bintaro, Senin (18/12) malam.

“Ini jawaban kami atas banyak pertanyaan yang disampaikan via email, sms, telepon atau surat tentang album-album lawas Krakatau”, ujar Dwiki. Plus sebuah konser khusus bertajuk Tribute to Krakatau tengah di persiapkan oleh Peter Gontha dan team dalam ajang Java Jazz Festival 2007.

Apa saja yang akan termasuk dalam 3 buah CD tersebut?. Tak lain adalah album pertama “First Album” yang dirilis tahun 1987 dengan hits Gemilang’. Lalu album kedua “Second Album” tahun 1988 yang menelurkan lagu ‘La Samba Primadona’ dan tentu saja yang sangat terkenal, album tahun 1989 bertitel “Kembali Satu” yang melejitkan ‘Kau Datang.

Namun ada satu album yang rupanya tak dapat ikut dirilis bersama album Triple ini, yaitu album saat Indra Lesmana dan Donny Suhendra memutuskan keluar, dan Krakatau hanya terdiri dari Pra B.Dharma/Dwiki Dharmawan/Trie Utami/Budhy Haryono yaitu album “Let There Be Life” tahun 1992 dengan hits ‘Sekitar Kita’.

Ingin memesan album ini?. Silakan hubungi Redaksi WartaJazz.com di email info@wartajazz.net atau telepon ke 021-8310769 atau sms ke 0817-080-4849.

***

Krakatau saat ini terdiri dari Dwiki Dharmawan (Keyboard & Syntesizer), Pra Budi Dharma (Electric Fretless Bass), Adhe Rudhiana (Kendang and Percussions), Yoyon Dharsono (Multi Traditional Instruments), Zainal Arifin (Gamelan and Percussions), Gerry Herb (Drummer) dan Ubiet (vokalis).

Album terakhir yang mereka release adalah dobel album bertitel “2 Worlds” dan “Rhythms of Reformation” yang dirilis dibawah label Musikita, milik Dwiki Dharmawan sendiri.

Seorang Harry Dim dari Bandung pernah berkomentar tentang Krakatau dengan konsep musiknya sekarang “….Sejauh mendengarkan dan melihat penampilan Krakatau Slendro Jazzband pada malam itu di Bandung, ada kesan kuat bahwa Krakatau sudah jauh melampaui batas sekadar kepentingan eksotisme”.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
WhatsApp Perlu bantuan?

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker