News

PROMOSIKAN ALBUM ASIA BEAT URBAN BEYOND LEWIS PRAGASAM SHOWCASE KELILING

Lewis Pragasam terlihat Selasa malam lalu (29/05) di Fashion Bar, EX Plaza Indonesia mulai dari pukul 08.00 hingga 09.00 wib. Ia tak tampil sendiri tapi membawa serombongan musikus dan penyanyi.

Rupanya drummer asal Malaysia yang sudah tampil dengan banyak musisi Jazz mancanegara ini sedang melakukan showcase, mempromosikan album terbarunya yang dirilis 8 April 2007 lalu..

Lewis Pragasam yang tampil pada drums, ditemani oleh Chris Wright (Guitar)
Alvin Lubis (Piano & Keyboard), Aditya Pratama (bass), Sonyol (perkusi), Donny (Saxophone) Olive dan Iwan Abdie (vocal). Mereka membawakan lagu-lagu dari album Urban Beyond antara lain Beat Club, Urban Swami dan Close yang vocal aslinya dibawakan oleh penyanyi Tompi.

Untuk anda yang tidak sempat menyaksikan penampilan Lewis Pragasam, jangan khawatir, ia masih akan tampil dibeberapa tempat berikut:

  • 2 Juni pukul 16.00
    Showcase di Tara Group Atrium Mal Pondok Indah – PIM 2 Jakarta
  • 7 Juni pukul 21.00 – 22.00
    Showcase di DB Store Blitzmegaplex Jakarta
  • 11 June pukul 19.00
    DB Store Blitzmegaplex – Paris Van Java Bandung
  • 11 June pukul 21.00 – selesai
    Four Season Hotel Jakarta
  • 22 June pukul 21.00 – selesai
    Four Season Hotel Jakarta

***

Lewis Pragasam yang adalah seorang dramer/pemain perkusi memulai The Asiabeat Project di tahun 1979. Pada saat itu project ini diawali dengan grup perkusi yang bereksperimen dengan kombinasi berbagai instrument dan ritmik etnik Asia. Berbagai kultur di Malaysia, mulai dari Melayu, India, China, dan Sikh semakin memperkaya musikalitas seorang Lewis Pragasam.

Pada tahun 1980 Lewis berinsiatif untuk merancang dan mewujudkan sebuah konser yang merilis Asiabeat Project yang mengawinkan berbagai musik yang dikreasikan lebih dari 60 musisi. Setelah sukses mengabungkan berbagai perkusi Asia, Lewis terinspirasi untuk mengawinkan berbagai instrumen musik etnik Asia diantaranya dari China – Pipa/Ghu Zhen, Melayu – Gambus/Seruling, India – Sitar, Jepan – Shakuhachi dan berbagai instrument musik lainnya.

Tiga album rekaman yaitu “Spirit Of The People”, Drumusique” dan “Monsoon”, telah di rilis dan yang terbaru di tahun 2007 –  “Urban Beyond” yang dapat dibeli lewat situs WartaJazz.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker