News

SEMARAK TUJUH BELASAN DI JAKARTA DENGAN JAZZ

Jazz Tiga Generasi di Atrium Pondok Indah Mall 2

Para penikmat jazz akan dipuaskan dengan hadirnya pertunjukan musik jazz yang berkaitand dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang tahun ini memasuki usianya yang ke-62 tahun.

Di kawasan utara Jakarta, tepatnya di La Piazza Sentra Kelapa Gading, akan hadir Balawan dan Demas Narawangsa dengan KulKul Band-nya pada tanggal 17 Agustus 2007 besok. Sementara Pondok Indah Mall 2 di selatan Jakarta mempersembahkan Jazz Tiga Generasi bekerjasama dengan Dewan Kesenian Jakarta. Sedang Grand Indonesia di Jakarta Pusat menghadirkan kelompok Krakatau untuk memeriahkan acara Tujuhbelasan.

Sementara dikawasan utara pula pada tanggal 18-19 mendatang, digelar Festival Bambu Nusantara yang banyak pula menampilkan kelompok yang memainkan jazz seperti Discus, Balawan, Krakatau, Sono Seni Ensemble dan lain-lain.

Jazz di Au Lait Jl. Cikini Raya No. 17, Menteng, juga akan digelar tanggal 16 Agustus 2007. Yang akan tampil kali ini adalah Gilang Ramadhan (drums), Agam Hamzah (gitar) dan Adi Dharmawan (Bass) dan seperti biasanya, gratis!. Masih ditanggal yang sama, I Nyoman Winda dengan grupnya Jes Gamelan Fusion akan tampil di Gedung Kesenian Jakarta mulai jam 8 malam.

***

Untuk acara Jazz Tiga Generasi, akan menampilkan Dwiki Dharmawan (keyboards), Oele Pattiselanno (gitar), Benny Likumahua (Trombone & Flute), Indro Hardjodikoro (bass), Sandy Winarta (drums), Nikita Dompas (gitar) dan sejumlah musisi muda seperti Shadu (bass), Sheila (bass), Alsa (drums), Feby, Sinta dan Rike serta Gabriele (keyboards).

“Kami akan membawakan sejumlah lagu antara lain karya Dave Brubeck ‘Blue Rondo a La Turk’, dan lagu saya sendiri seperti Arafura dan Numfor”, ujar suami Ita Purnamasari ini saat ditemui disela-sela latihan di Studio Farabi Musik dikawasan Dharmawangsa Jakarta Selatan, Selasa (14/08) kemarin.

Acara Jazz Tiga Generasi ini akan digelar tanggal 17 Agustus 2007 mulai pukul 19.00 wib dan tidak dipungut biaya. Sementara Dwiki dengan Krakataunya akan tampil pula di hari yang sama, pada pukul 15.00 di Grand Indonesia, sebuah pusat perbelanjaan dikawasan Hotel Indonesia.

Konser Jazz Tiga Generasi pernah diselenggarakan dua tahun yang lalu atas inisiatif Dewan Kesenian Jakarta bekerjasama dengan Farabi Music dan Wartajazz.com.

Jadi libur 3 hari akhir pekan ini dapat anda manfaatkan untuk menonton salah satu dari konser diatas. Dirgahayu ke-62 tahun Republik Indonesia! Merdeka (dan ngeJazz terus!!!)

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp Perlu bantuan?