News

ASIA PACIFIC WEEK DI BERLIN HADIRKAN INDRA LESMANA TRIO

Atas undangan House of World Culture Indra Lesmana Trio akan membawakan karya-karya originalnya dalam acara bertajuk Asia-Pacific Weeks yang digelar oleh dan akan berlangsung dari tanggal 10 September hingga 23 September 2007 di kota Berlin, Jerman.

Jika menyimak personil Indra Lesmana Trio ini, mengingatkan kita pada kelompok PIG yang juga memiliki personil yang sama yakni Pra Budi Dharma (bass), Indra Lesmana (piano & melodia) dan Gilang Ramadhan (drums). Panitia festival di Berlin memasukkan Indra Lesmana dkk dalam kategori musik Bebop bersama sejumlah musisi lain dari negara diseputaran Asia Pacific.

Indra Lesmana dijadwalkan tampil pada hari Kamis, 13 September 2007 mulai pukul 20.00 waktu setempat. Acara diadakan di Haus der Kulturen der Welt, John-Foster-Dulles-Allee 10 Berlin. Tiket dijual seharga 10 Euro atau sekitar Rp. 120.000,- (seratus dua puluh ribu rupiah).

“Kami berlatih setiap hari dan sangat serius mempersiapkan diri sehubungan dengan keberangkatan ini”, ujar Pra Budi Dharma, salah satu personil Trio yang merupakan anggota kelompok Krakatau saat ditemui di Grand Indonesia pertengahan Agustus lalu.

Selain mengundang Indra Lesmana, kegiatan yang memiliki banyak acara ini juga mengetengahkan sajian lain seperti konferensi dibidang Creative Industry, Urban infrastructure, maupun Visual arts.

Dibidang musik misalnya, ada Raga Power on Piano yang menampilkan pianis muda berbakat asal India yang berusia 14 tahun. Lalu Du Yinjiao Bebop Project dari China yang menampilkan kolaborasi dengan Rumania. Lalu Koji Ueno Big Band dari Jepang dan beragam sajian lainnya.

Informasi lebih lanjut dapat diklik diwebsite Asia-Pacific-Wochen Berlin 2007.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker