Jazz di BandungKomunitasNews

BANDUNG JAZZ STATEMENT DIGELAR DI UNIVERSITAS PADJADJARAN BANDUNG

Sudah menjadi agenda rutin dari Klab Jazz Bandung untuk menyelenggarakan kegiatan Jazz yang kali ini berjudul Bandung Jazz Statement.

Acara yang akan menampilkan Bambang nugroho quartet, Imam pras quartet, Imel rosalin trio, Michelle efferin quartet, F.a.k.t.a.feat. Tiwi shakuhach, Sekapur sirih, Jazz futures project, Palm from moodytunes, 4 peniti & Sarabande Big Band feat. Tula Samdjoen ini digelar pada hari Rabu, 5 September 2007 mulai pukul 15.00 – 24.00 wib, bertempat di Graha Sanusi Hardjadinata (Aula), Universitas Padjadjaran, Jl. Dipati Ukur no. 35, Bandung.

Acara yang juga akan dimeriahkan 2 bintang tamu Spesial dari Jakarta yakni simakDialog yang terdiri dari Riza Arshad, Tohpati, Aditya Pratama dan Endang Ramdan, dan PIG (Pra Budi Dharma, Indra Lesmana dan Gilang Ramadhan) trio ini diselenggarakan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Anda yang tertarik untuk menonton tinggal menghubungi alamat-alamat berikut:

  • Radio Mara, Jl. Guntursari Wetan no.27, telp. 022 7305244
  • Humas Unpad, Gedung Rektorat, Jl. Dipati Ukur no. 35, Bandung, telp.022 2503271 ekst. 182
  • KlabJazz: Niman (08172388862 | 02291680396)
  • Unpad: Deden (08561083436 | 02291902886)

***

KlabJazz mulai berjalan di awal bulan Mei 2004. Dari yang hanya sekedar obrol santai, nonton video jazz bareng (Keith Jarrett Standard Trio, Chick Corea Remembering Bud Powell, Pat Metheny Secret Story, Herbie Hancock, Billy Cobham & Ron Carter, Diana Krall Live In Paris, dll.), workshop beberapa musisi jazz Bandung (Double Double Bass bersama bassis Rudy Aru), Kelas Jazz bersama pakar jazz Nasional alm. Bpk. Sudibyo P.R., mengurai riwayat jazz dari era ragtime hingga jazzrock di bulan September 2004, diskusi Perempuan dalam Jazz bersama pianis/vokalis Imel Rosalin dan Sorot Intrumen Jazz; Biola bersama penggesek biola Ammy C. Kurniawan, hingga usaha pertunjukan musik jazz seperti JazzSphere@ArtSpace, Bandung Jazz Statement 2004, Konser Korban Tsunami dan banyak lagi lainnya.

Tumbuhnya Klab Jazz sebagai wadah bagi para pecinta musik dan musisi jazz Bandung merupakan angin segar, mengingat kota Bandung merupakan salah satu ‘penghasil’ musisi-musisi jazz kawakan tanah air.

***

Penampil tamu dari Jakarta merupakan kado istimewa bagi Bandung. PIG berencana akan terbang ke Berlin untuk ambil bagian dalam sebuah festival Jazz. Sebelumnya mereka akan mempersiapkan diri dalam rangka Schouwburg Festival di Gedung Kesenian Jakarta tanggal 7 September 2007 mendatang.

Sementara simakDialog sedang dalam penggarapan album keempat mereka dan penampilan ini semacam warming up sebelum tampil di ajang Jak Jazz Festival 2007 mendatang di Jakarta

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker