News

PIANIS SEKALIGUS VOKALIS DIDI MUDIGDO HADIR DI NINE MUSES JAKARTA

Setiap Selasa dan Kamis mulai 11 Desember 2007 hingga 10 Januari 2008

Lulusan Conservatorium Music Sydney ini lahir di Australia dari pasangan Indonesia. Pada tahun 2005, ia meninggalkan Australia rencananya hanya untuk 3 bulan main di Jazz Club Shanghai, House of Jazz and Blues. Ternyata, kesuksesan telah membawanya melanglang buana sampai tiga tahun kemudian, masih mengadakan tour-tour di Asia. Setelah malang melintang diberbagai jazz festival seperti Sydney Darling Harbour Jazz Festival, Sydney Vaucluse Garden Festival, Sapporo City Jazz Festival. Dan club-club di Australia, Jepang, Hongkong dan Cina, kini untuk pertama kalinya, Didi Mudigdo akan hadir di Indonesia.

Dalam kurun waktu yang sibuk selama 10 tahun terakhir ini, ia telah bermain dengan pemusik kondang dunia, termasuk legendaris Motown Amerika, Bobby Taylor, biduan Valtinho Anastacio dari Brazil, pemusik electronica Australia TJ Eckleberg dan bintang-bintang recording Indonesia antara lain Katon Bagaskara, Yuni Shara dan Titi DJ.

Kepiawaian jari jari Didi Mudigdo dipiano dan gaya vocalnya terinspirasi oleh pemain-pemain jazz yang memiliki jangkauan penghayatan yang mendalam dan kemampuan menguasai alat musik yang tinggi seperti pianis Blossom Dearie dan trumpetis Chet Baker. Dia juga pengagum pemain piano jazz era 1950-an seperti Red Garland, Bill Evans dan Wynton Kelly. Perpaduan antara musik lama dan baru, original dan klassik jazz adalah bagian dari perbendaharan music Didi Mudigdo yang kaya dan beragam.

Didi Mudigdo akan hadir di Nine Muses Club jalan Wijaya 1 no 25 Kebayoran Baru mulai tanggal 11 Desember sampai tanggal 10 January setiap hari Selasa dan Kamis pada jam 20.30, didampingi oleh pemain double bass Michael Marcus.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker