News

SAMPOERNA COMPETITION STAGE: 4AM

Salah satu kegiatan pre JakJazz 2007 adalah Dji sam Soe Premium Jazz Audisi. Kegiatan ini ditujukan memberi kesempatan grup-grup muda untuk tampil di salah satu panggungnya. Dari serangkaian audisi telah digelar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Jogjakarta tampil lima nama yang meramaikan panggung Impro. Hari pertama hadir Sunrise band. Hari kedua Cherie Amor dan Kanzep. Dan di hari terakhir 4AM dan Setiakawan.

4AM bukan nama baru di ajang kompetisi sejenis. Kualitas kelompok asal kota kembang ini pernah diuji di ajang New Generation Mezzo Jazz Award 2006. Saat itu pencapaian mereka tidaklah mengecewakan. Dengan sedikit perubahan formasi 4AM kembali tampil di festival JakJazz.

Masih menyisakan gitaris Edward Prasetya dan drummer Edward Julu Hosea, 4AM kini hadir berempat dengan keybordis Sonny dan Caka (akustik bass, yang juga menjadi juru bicara grup dari atas panggung). Beberapa lagu standard dan karya sendiri dimainkan oleh 4AM. Kolaborasi spontan dengan vokalis Sunrise Band, Tami, dalam sebuah lagu sedikit aroma blues memberikan rasa jammin dalam penampilan mereka. Repetoir lainya adalah sebuah lagu Led Zepellin yang diaransemen ulang ke dalam format jazz. Penampilan 4AM ditutup dengan sebuah karya orisinil berjudul “Blues for Hommer” yang diaransemen dengan memasukkan nuansa humor terinspirasi dari serial kartun Bart Simpson. Selamat datang 4AM dan ditunggu kiprah selanjutnya. Kabar yang dapat ditunggu adalah rilisnya sebuah album partisipasi mereka dalam sebuah kompilasi jazz lokalan kota mereka, Bandung

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker