Jazz Ngisoringin SemarangKomunitasNews

SEMARANG JAZZ COMMUNITY GELAR LA BIG JAZZ

Semarang Jazz Community bekerjasama dengan HMJ Komunikasi UNDIP Semarang kembali menggelar pagelaran musik Jazz dan dengan didukung oleh beberapa musisi dan penyanyi dari Jakarta, Bali dan Semarang bertajuk LA Big Jazz.

Sejumlah penampil yang telah dipersiapkan oleh panitia berisikan nama jazzer tanah air yaitu Andien (Vocal), Eka Curly (Vocal), Rudi Subekti N Friends, Ananda Mates (Bassist), Sukat (Keyboard), Mahesa (The Best Kids Drumer). Selain itu mereka juga menampilkan Rio Sidik dan kawan-kawan yang tergabung dalam kelompok Saharadja (Bali). Juga akan tampil dari Semarang Chocolate Dreamberry, Circle dan lain-lain.

Acara akan diadakan di depan kampus Undip dan gedung BNI Jl. Imam Barjo Semarang pada hari Sabtu, 5 April 2008 mulai pukul 19.00 ini tidak dipungut biaya, sehingga diharapkan para pecinta musik jazz di semarang dan sekitarnya dapat hadir memeriahkan acara ini.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia penyelenggara di 081914616969, 08174189268.

***

Semarang merupakan kota yang cukup menarik dalam hal perkembangan musik jazz. Maestro Bubi Chen bahkan sering bolak-balik Surabaya-Semarang, karena ia memiliki sejumlah murid bahkan melatih Big Band disalah satu perusahaan daerah di kota yang terkenal dengan lumpianya ini.

Semarang bahkan sempat memiliki stasiun radio yang sering memutar musik jazz 100%, meski belakangan berubah format, walau tetap mempertahankan sebagian besar program jazznya.

Hadirnya Semarang Jazz Community diharapkan dapat mengisi kedahagaan penikmat jazz akan kegiatan-kegiatan berbau jazz. Mari kita dorong agar semakin banyak kegiatan yang dilaksanakan secara rutin.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

One Comment

  1. Maaf kalau nggak nyambung dengan artikel di atas. Lewat Semarang Jazz Community titip pesan buat mas SAM BOEDI yang pernah nerbitkan buku JAZZ, SEJARAH dan TOKOH2nya di era 80an. Kalau berkenan bisakah saya mendapatkannya? Dimanakah saya bisa mendapatkannya? Dulu saya pernah punya tapi raib entah kemana. Saya pikir buku itu dapat digunakan untuk referensi bagi calon2 penikmat jazz yang baru. Itung2, saya juga ingin memasyarakatkan musik Jazz. Terima kasih atas informasinya. Salam Jazz. God bless You All. Contact person : 081548552910.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker