News

LAPORAN KONSER ROAD TO KAMPOENG JAZZ 2008 DI BANDUNG

Road to Kampoeng Jazz (RTKJ) pada tanggal 11 Mei 2008 di Graha Sanusi Universitas Padjadjaran dijadikan sebagai pemanasan atau sebagai awal perjalanan mencapai Event Kampoeng Jazz 2008 yang akan di laksanakan di bulan Oktober yang akan datang.

Dalam Road to kampoeng Jazz kali ini mendatangkan beberapa musisi jazz tanah air dalam format band , diantaranya adalah Oleo yang salah satu personilnya merupakan Asisten dari Drumer ternama Indonesia Gilang Ramadhan yaitu Sepsa atau biasa di panggil Icha, membawakan mainstreem dalam permainannya, Bop Vivant yang mengusung bebop dalam penampilannya, serta 4 AM Quartet yang menyajikan Elektik Bebop untuk membius penonton.

Selain itu ada beberapa band audisi yang telah lolos dalam audisi Kampoeng Jazz yaitu RMK SMA 2 Cimahi yang memberikan Jazz pop untuk penonton, Cantalope dengan permainan Fusionnya, MR. Lazy yang di undang khusus untuk memberikan warna –warni dalam RTKJ dengan persembahan Jazz Fusionnya  serta penyajian Groovy jazz yang di sajikan oleh Find the Key membuat semarak suasana RTKJ.

Selain dari penampilan Musisi junior yang sedang memperluas pengaruhnya di kota bandung, dalam RTKJ penonton serasa di hipnotis oleh penampilan dari Soulvibe yang memberikan rasa baru dalam RTKJ sehingga suasana pada malam itu semakin meriah, dengan berdirinya para penonton dari duduknya dan bergoyang mengikuti alunan musik yang di bawakan oleh band asal Jakarta ini.

Diantara penampilan dari para musisi jazz, penonton di ingatkan pada tujuan dari Kampoeng Jazz 2008 untuk mendukung pendidikan dasar untuk semua. Dengan pemutaran video yang berisikan tentang pentingnya mendukung dan turut ikut serta langsung dalam perbaikan gedung sekolah yang rusak diharapkan ada perhatian khusus terhadap dunia pendidikan pada saat ini, yang menjadi fokus utama dalam video ini adalah perbaikan SD Warung Caringin RT 01/RW 04 Desa Rawa Bago, Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung 40973 yang mengalami rusak parah sehingga menghambat proses belajar mengajar di sekolah itu. Sehingga selain menyajikan hiburan Kam[poeng Jazz membawa pesan sosial untuk masyarakat.

Sampailah di ujung acara, kemeriahan RTKJ ditutup oleh penampilan yang sangat memukau dari Gilang Ramadhan & Friends yang terdiri dari Gilang Ramadhan (Drum), Pra Budi Dharma (Bass) dan Donny Suhendra (Gitar). Penonton diajarkan untuk memahami variasi dari komposisi musik jazz yang sangat unik sehingga penonton serasa berada dalam ruang kelas dengan suasana berbeda dan selalu membuat para penonton berpikir pesan apa yang di sampaikan dari penampilan Para Musisi Jazz Senior Tanah Air itu.

Dengan berbagai macam sajian dari para musisi jazz dan pesan sosial dalam RTJK membuat perjalanan awal Kampoeng Jazz 2008 terasa memberikan makna yang berbeda sehingga pesan yang dibawa oleh Kampoeng Jazz di ketahui oleh masyarakat umum.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker