News

SAMBUT SAXOPHONIS DAVID SANBORN AGUSTUS MENDATANG DI JAKARTA

David Sanborn
David Sanborn

Setelah sukses dengan konser Chris Botti pertengahan Mei 2008 yan glalu, R.L Productions Indonesia kembali menghadirkan sebuah pertunjukan menarik yaitu menampilkan Saxophonis pemenang Grammy Award, David Sanborn yang akan datang dalam formasi Quintet dan akan tampil di Jakarta tanggal 23 Agustus 2008 mendatang.

Konser yang turut di dukung oleh Wartajazz.com tersebut akan digelar di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini, yang terletak di Jl. Jendral Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Pertunjukan yang rencananya dimulai pada pukul 20.00 wib ini mematok 5 buah harga tiket yaitu: Diamond Table (Rp 2.500.000), Diamond Seat (Rp. 1.500.000), Platinum (Rp 1.000.000), Gold (Rp 850.000) dan Silver (600.000).

Untuk anda yang membutuhkan Layout tempat duduk (Seating Layout) silakan klik disini.

***

Pertunjukan David Sanborn di Indonesia kali ini terdiri dari David Sanborn (Saxophone), Nicky Moroch (Guitar), Gene Lake (Drums), James Genus (Bass) dan Ricky Peterson (Keyboards). Mereka hadir di Asia dalam rangkaian acara Tokyo Jazz Festival.

David Sanborn merupakan salah satu saxophonis yang cukup rajin merilis album. Hingga kini kurang lebih 22 album telah ia rilis sejak Taking Off (1975). Ia juga merilis dua buah DVD yakni Legends: Live at Montreux 1997 dan The Legends of Jazz: Showcase (2007)

Kawan dekat Chris Botti ini juga dikenal sebagai greatest saxophone players of all-time, dan memainkan beragam genre mulai dari rock ‘n’ roll, R&B, pop dan tentu saja jazz. Lahir di Tampa Florida, 30 Juli 1945, David William Sanborn demikian nama lengkapnya, sebenarnya divonis terkena penyakit Polio saat berusia 3 tahun. Bermain saxophone merupakan bagian dari terapi yang harus dijalaninya.

Sepanjang karirnya ia pernah bermain dan tour bersama Stevie Wonder, The Rolling Stones, Paul Simon, James Taylor hingga David Bowie. Sehingga tak heran kalau latar belakang musik pop cukup kuat dan mengakar sehingga ia diasosiasikan dengan smooth jazz atau jazz bernuansa pop.

Beberapa Grammy Awards diraihnya untuk album Voyeur (1981), Double Vision (1987) dan instrumental single Close Up (1988). Jika anda penggemar serial NBC LA. Law, ia adalah orang yang bertanggungjawab untuk theme-song-nya.

Oh ya, David Sanborn punya bakat lain. Ia sempat tampil di film Italia, Stelle Sulla Citta yang dimana ia juga menjadi penata musik film tersebut.

***

Anda yang tertarik menonton David Sanborn dapat memesan tiket via Wartajazz.com dengan prosedur standar sebagai berikut:

  • Pembeli mengirimkan informasi nama pemesan, no telpon, jumlah tiket, dan jenis tiket dan mengirimkannya ke info@wartajazz.net atau pesan melalui telpon di 021-8310769 dan (0274) 512561 untuk anda yang berasal dari Yogyakarta (untuk diluar kedua kota, bisa memesan via email)
  • Pemesan lewat email/telepon dalam jangka waktu paling lambat 2 (dua) hari setelah pemesanan harus melakukan transfer uang ke BCA KCP Tebet Barat 2 dengan nomor rekening : 627-006-3339 atas nama Agus Setiawan Basuni
  • Setelah melakukan transfer, pemesan akan mendapatkan nomor kode KONFIRMASI via email dan SMS.
  • Tiket ASLI dapat diambil di tempat pertunjukan dengan menunjukkan nomor registrasi dan atau bukti transfer/kwitansi dan nomor kode KONFIRMASI sertaidentitas yang sesuai dengan pesanan yang telah dikirimkan.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker