News

New Day New Hope yang terbaru dari Nial Djuliarso

Album kedua dilabel yang sama ini agak berbeda warnanya dengan album pertama. Dihiasi lebih banyak lagu dengan komposisi orisinil, Nial mengajak dua musisi berbakat Warren Wolf and Yashushi Nakamura.

Warren merupakan multi-instrumentalis. Instrument utamanya adalah vibraphone, tapi ia juga bermain piano dan bass. Namun Warren memainkan drums dialbum ini. Sebuah kehormatan baginya bermain bersama Nial. Sementara sound bass Yasushi dirasakan oleh Nial tepat.

Mereka hanya melakukan latihan sebanyak dua atau tiga kali sebelum masuk rekaman. Proses rekaman berlangsung mulus karena lagu-lagu Nial bisa langsung difahami oleh para musisi yang terlibat.

Terdapat 12 lagu dialbum ini antara lain, Horace, Mr Silver, Song for my Family, Today for Tomorrow, New Day New Hope, Hi-Lo, Memories. Selain itu terdapat pula sebuah karya Ismail Marzuki, Sabda Alam dan Mutiasari, seseorang yang spesial bagi Nial. Sebuah lagu yang pernah memenangkan kontes di Amerika, My Smooth One bercorak SmoothJazz menjadi penutup album ini.

Secara umum kesan yang timbul ketika mendengarkan album ini adalah upaya internalisasi gaya Horace Silver yang oleh Nial juga dibuatkan sebuah lagu Mr Silver. Anda yang mengaku pecinta Jazz Indonesia, wajib memiliki album ini.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker