News

Musik Jazz di Goethe bersama W/H/A/T Quartet dan Donny Suhendra Project

Buat yang tidak menyaksikan penampilan W/H/A/T Quartet yang terdiri dari Sandy Winarta (drums), Sri Hanuraga (acoustic piano), Indrawan Tjhin (bass) dan Riza Arshad (synthesizer) dalam acara Sabuga Jazzfest for Freedom 2008 akhir pekan lalu (17/8) tidak usah khawatir, sebab akan digelar  Musik di Goethe. Selain itu, tampil pula Donny Suhendra Project yang terdiri dari Donny Suhendra (gitar), Demas Narawangsa (drums) dan Kristian Dharma (bass elektrik).

Pertunjukan akan digelar pada hari Selasa, 26 Agustus 2008 mulai pukul 19.30 wib, di Goethe Haus, Goethe Institut, Jl. Sam Ratulangi 9-15 Jakarta Pusat dan tidak dipungut biaya. Anda yang tertarik untuk menonton dapat melakukan mengambil undangan atau reservasi ke  reservasi@wartajazz.net dapat pula mengirimkan sms ke Nana (081314501960).

***

Karakter musik W/H/A/T Quartet seperti terlihat sedikit berbeda dengan simakDialog maupun Trioscapes. Dalam kesempatan panggung Sabuga Jazzfest for Freedom lalu, terlihat kesempatan berimprovisasi, skill dan penjiwaan setiap personil dalam formasi ini lebih dikedepankan. Jika dalam Sabuga ada dua pemain keyboard, dalam konser nanti, peran itu dibagi karena Aga bertugas pada acoustic piano. Sementara Riza Arshad atau Ija, mungkin akan lebih menonjolkan warna elektriknya.

Musisi lain yang tampil, Donny Suhendra sudah menyajikan permainannya dalam Malacca Strait Jazz Festival Juni lalu. Kemunculan Donny tentu saja berbeda dengan proyeknya bersama Syaharani & the Queenfireworks, atau bersama Gilang dengan NERA-nya. Yang pasti, dua nama yang mendampinginya sudah mulai banyak mengumpulkan portfolio panggung.

Seperti apa persisnya penampilan kedua kelompok ini?, Anda patut menyaksikannya sendiri!.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker