Jazz di PekalonganNews

JAZZ MENGHIJAUKAN PEKALONGAN

JAZZ MENGHIJAUKAN PEKALONGAN

Medco green energy jazz………

Pekalongan-jumat 29/08/08, di Stadion Kraton telah di gelar sebuah konser jazz yang menghadirkan musisi jazz ternama Idang Rasjidi. Sebelum memulai konser Idang tiba di Pekalongan langsung siaran dulu di BSP FM, yang padahal sudah di tunggu-tunggu siswa-siswi SMAN 3 Pekalongan sejak jam 15.00 WIB yang ternyata molor pukul 16.30 WIB untuk workshop di GOR dan Seni Budaya Jetayu di ruangan wapres_(warung apresiasi)sampai menjelang maghrib. Malammya session kedua pada pukul 20.30 WIB untuk demo musik jazz. Sampai dengan 23.00 WIB.

Konser jazz ini merupakan musik persembahan cinta pada lingkungan. Konser medco green energy jazz ini dibuka oleh sejumlah performance, antara lain performance dari Kacang Kulit Rasa (dari Pkl), yang mempersembahkan lagu dari Vina Panduwinata dan Ratu. Kemudian performance dari Pekalongan Society Jazz (dari Pkl), yang mempersembahkan three lagu dari Malik D’esensial (dia, love,dan heaven). PJS sendiri di motori oleh pianis/keyboard Wandi yang sudah tak asing di bidang musik jazz di kota Batik ini. Kedua perform pembuka ini cukup memeriahkan suasana.

Saat yang di nanti-nantikan pun tiba, tepat pukul 20.00 WIB. Idang,dkk. Yang tergabung dalam Idang Rasjidi Sindicate beraksi menggemparkan Stadion Kraton. Setelah penampilan musik secara bersamaan, Idang memperkenalkan para personilnya satu per satu dengan menunjukkan kebolehan permainan alat music masing-masing. Idang dengan pianonya, Edy Syakhroni pada drum, Ajirao pada perkusi, Yuse Rajab pada saxophone, dan Sadu pada bazz. Mereka memainkannya dengan lihai dan memukau. Para penonton-pun sangat terhibur dengan performance mereka, apalagi saat pemain bazz muda ‘Sadu’ beratraksi dengan melakukan berbagai pose untuk menghibur penonton. Konser ini dihadiri dari berbagai kalangan, siswa-siswi SMA Negeri3 Pekalongan pun tak kalah ikut memeriahkan konser ini. Disana juga ada ‘bule’ loh… mereka ikut antusias dengan adanya music jazz ini. Tema medco green energy jazz ini, diangkat sebagai wujud bahwa pemerintah kota Pekalongan peduli terhadap kelestarian lingkungan kota Pekalongan. Hal ini di wujudkan dengan penyerahan 5000 bibit tembakau, secara simbolis yang diserahkan oleh Bp. Iwan, selaku rektor UNIKAL yang merupakan perwakilan dari medco.

Idang,dkk. Mengiringi dua buah lagu yang dibawakan oleh seorang pria bernama Mathew Sayers. Kedua lagu tersebut berjudul Kembalikan Hijauku dan Steff Also. Lagu Steff Also ini merupakan lagu ciptaan Idang Rasjidi sendiri. Selain Matieyu Sayers, ada juga Siera seorang wanita cantik yang mengenakan atasan pink-tua dengan bawahan jins ketat yang menyanyikan lagu-lagu jazz dengan merdu. Tentunya dengan iringan music Idang,dkk. Yang sangat spektakuler. Ada juga Lea Simanjuntak dan Nano Tirta yang juga ikut memeriahkan konser malam itu... (Saiful Fallah, Kontributor Jazz Lover Pekalongan)

Related Articles

10 Comments

  1. assalamualiakum

    Terimakasih mas Idang sudah mau datang lagi ke Pekalongan, terutama ilmu-ilmu nya yang di berikan di workshop, thanks buat sadu tentang teknik bassnya, saya sangat kagum walau masih muda bisa main seperti itu, waktu konser di lapangan stadion kraton kemarin.

    wassalam

    Angga Hermawan
    xii ips SMAN 3 Pekalongan.

  2. asslm wr.wb

    Pada waktu workshop di dupan saat mas Idang dkk datang pertama, mas Idang menekankan kami tentang “disiplin”. Kami siswa-siswi SMAN 3 yang kebanyakan menghadiri acara tsb, di marahi habis-habisan karena pada ribut sendiri.
    Tapi saat workshop kedua kalinya di wapres ( GOR KESENIAN JATAYU ). Om Idang
    MOOOLOOOOOOOOOOOOOOR dari jam 3 sore kami menunggu tapi baru jam 5 sorean , Om idang dkk baru datang. MANA KATA-KATA DISIPILIN YANG UCAPKAN DULU.
    DASAR MULUTNYA GAK BISA DI PEGANG. KAMI JELAS KECEWAAAAAAAAAAAAAAA!!!

    YUNITA
    XI IPA SMAN3 PEKALONGAN

  3. Hallo jazzzzzzzzzzzzzzz

    untuk ukuran Pekalongan kota kecil event jazz kemarin luar biasa , panggung yang besar dan megah. Permainan jazz yaaaaaaang hebat. Salut sadu.
    hebat Pekalongan Jazz Society. Hallo Jazz Lover Pekalongan

    JAZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ
    memang okeeeeeeeeeeeeeeeee

    da da
    bye
    wong pkalongan sgo megono

  4. Pekalongan Dasyat bener,,Jogja,solo,smg kalah antusiasnya??
    mungkin karna jarang skali ada acara Jazz di PEkalongan..
    tapi, kayaknya Lea Simanjuntak gak maen deh…
    padhal tambah hot tuh kalo ada LEa dengan gaya Fashionablenya yg skarang,,

    Ayo kawan terus adakan acara JAzz lagy di PEkalongan!!!

  5. dear

    oho…jazz…kayaknya… hebat deh ….ada di pekalongan…..
    kapan musisi pekalongam menggelar lagi seperti di mega center dulu.
    Salut deh …..para mahasiswa pekalongan yang kuliah di yogya yang ngadaiin jazz. saya kira jezz,,,jezzan tok? ternyata pure jazzzzzz.
    adaiin lagi dong .
    Mana erwin “n friend dan yudo bassis, katanya pecah ya?

    jez—jez—jez—

  6. Selamat pagi, siang dan malam

    Mas Sadu oke banget deh, koq bisa main bass kayak gitu, kocak banget, jadi patung truz, main lagi, jadi patung lagi, ngebazz lagi,, kocak deh….

    Ilove your body. hik…hik…hik

    jaz, jezzz. JOOOOOZZZZZZZZZZZ

  7. Luarr biasa, ini ukuran pekalongan oooo, persinggahan Idang yang untuk kedua kali juga merupakan pertanda bahwa pekalongan tidak sekedar segomegono tok. Tapi uwes munggah kelase doyan jazzzzzz.
    Salut buat BSPFM dan tentu PJL nya, sering sering lah muter jazz
    salam sssssiiiiiiiiiiiiiiii

  8. Hello warta jazz
    Salut ada jazz di kota batik, kapan ada lagi musisi lain, indra lesmana kek, tompi kek, syaharani kek. kapan-kapan-kapan????????
    Salam warta jazz

  9. biar komentar telat, yang penting ada perhatian dari penikmat musik di pekalongan. salut untuk mas idang yang suka banget ngejazz di pekalongan. jazz memang untuk semua orang, semua strata sosial, termasuk saya yang sulit dapat uang untuk nonton musisi jazz main, jadi kalo banyak musisi seperti mas idang, kita bisa sering nonton konser. untuk mas idang, jangan kapok untuk datang lagi di pekalongan.

  10. wah gile telat gue liat website ini……….. aku tuh alumni smun3 pekalongan juga :). hebat kalau sampai ada konser jazz di pekalongan………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker