News

Dave Brubeck dan Quincy Jones masuk California Hall of Fame

Pianis Dave Brubeck dan produser Quincy Jones mendapat kehormatan masuk dalam California Hall of Fame yang diumumkan oleh Gubernur California, Arnold Schwarzenegger dan First Lady Maria Shriver demikian seperti yang kami kutip dari situs CaliforniaMuseum.org.

Penghargaan yang memasuki tahun ketiga ini melanjutkan tradisi penghormatan pada tokoh-tokoh inovatif dan telah membukukan sejarah pada bidangnya masing-masing. Sejumlah nama lain akan turut mendampingi Brubeck dan Quincy seperti Jack Nicholson dan Alice Waters, seperti diungkapkan oleh Claudia French, Executive Director Museum Kalifornia. Acara penghargaan akan digelar pada tanggal 5 Desember 2008 di Sacramento.

Apa tanggapan Quincy Jones atas terpilihnya masuk dalam Hall of Fame ini?. “Saya tak mampu mengucapkan kata-kata”, ujarnya. “Saya merasa bangga menyebut Kalifornia sebagai rumah setelah lebih dari 40 tahun selalu berkeliling dunia. Saya tidak ragu-ragu mengatakan bahwa tidak ada negara bagian yang dapat dibandingkan dengan kekayaan budaya yang menjadi representasi wilayah ini”, imbuhnya lagi.

Sekedar catatan saja, pianis Dave Brubeck yang terkenal dengan Blue Rondo a la Turk-nya , pernah pula masuk dalam Hall of Fame versi majalah jazz Downbeat di tahun 1994. Sementara Quincy Jones pernah masuk dalam Dance Music Hall of Fame karena pencapaiannya sebagai produser.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

One Comment

  1. Saya berpendapat bahwa Quincy Jones juga layak (atau mungkin lebih layak?) mendapatkan penghargaan ini sebagai arranger musik, bukan sebagai produser.

    Iman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker