KomunitasNewsPalembang Jazz Community

Palembang Jazz Community akan gelar Greatest Jazz

Greatest Jazzy Time inilah tema yang diusung untuk event pertemuan para pecinta dan musisi jazz Palembang. Acara ini rencananya akan berlangsung Sabtu 1 Nopember 2008 mulai jam 14.00-21.00 bertempat di PIM-Palembang Indah Mall.

Acara ini rencananya akan menjadi agenda pertemuan rutin bulanan dari PJC-Palembang Jazz Community yang selama ini mencoba untuk eksis dalam mensosialisasikan musik jazz di Palembang. Selain didukung secara rutin oleh Radio TRIJAYA 87.6 FM Palembang. Yang memberikan angin segar adalah keterlibatan sebuah mall besar di Palembang yaitu PIM-Palembang Indah Mall yang mau berperan serta mensupport dari sisi venue/tempat dan perlengkapan soundsystem serta alat band.

“ Kami merasa perlu ikut terlibat agar bagaimana musik jazz dapat berkembang di Palembang, dan tentunya ini juga berdampak pada citra bahwa mall juga bisa menjadi tempat berkumpul dan apresiasi pemusik dan pecinta jazz” kata Acil dari pihak PIM

Siapapun bisa datang ke acara ini, musisi-musisi Palembang bisa beraksi untuk ber-jam session, akan tampil beberapa band dari SMA dan beberapa band kampus Universitas di Palembang. Sementara itu Adji dari Radio TRIJAYA 87.6 FM yang terlibat di program mengatakan “Acara akan diisi juga diskusi seputar perkembangan jazz di Palembang yang melibatkan musisi senior dan muda selain pemutaran VCD/DVD konser jazz”

Acara sendiri rencana akan dibagi 2 session, session 1 dimulai jam 14.00-18.00 yang menampilkan performance dari band-band SMA dan Kampus/Universitas. Sedangkan session 2 dimulai jam 18.00-21.00 yang berisi diskusi perkembangan jazz di Palembang dan live performance 3 grup jazz yang cukup punya jam terbang di Palembang yaitu New Orleans, Erchink serta penampilan dari Palembang Jazz Community Band yang dikomandoi oleh Zaenal Hanani.

“ Semoga event ini dapat rutin berlangsung setiap bulan, dan diharapkan akan dapat memunculkan musisi-musisi jazz asli Palembang ke tingkat Nasional “ ini ditegaskan oleh Zaenal Hanani yang juga selaku Ketua dari Palembang Jazz Community.

Lebih lanjut Zaenal Hanani mengatakan bahwa sejak dari sekarang kita akan menyiapkan dan menyeleksi musisi-musisi jazz Palembang agar dapat nantinya tampil di event jazz besar seperti Java Jazz tahun 2009 sehingga menjadi kebanggaan buat musisi Palembang atau Sumatera Selatan pada umumnya.

Eko Adji Soebijantoro

Sempat mengelola radio di Pekalongan sebelum hijrah ke Palembang. Aktif di berbagai kegiatan jazz termasuk Festival Jazz di Jakarta maupun Bali. Kontributor WartaJazz untuk wilayah Palembang dan sekitarnya.

Related Articles

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker