FestivalJak Jazz FestivalNews

New breed contest di Jak Jazz Festival 2008

Apa yang jadi highlight Jak Jazz Festival 2008?

Esther Maulana, Vice Executive Director – Marketing yang ditemui Redaksi WartaJazz.com di salah satu cafe di kawasan Tebet mengungkapkan, “Kami menyajikan beberapa hal seperti New breed contest, “Cinta Bumi”, Tribute, Lifetime Achievement Awards, JakJazz Fav’Awards dan Volunteer Program”.

Lebih lanjut Esther menjelaskan wujud dari komitmen JakJazz dalam memajukan musik Jazz di Indonesia, JakJazz bekerja sama dengan mymYOUzic.com yang merupakan sebuah situs aktivasi yang mewadahi bibit-bibit musisi untuk mengembangkan diri dan mengasah kemampuan bermusik mereka, terutama dalam cakupan musik Jazz.

“Sekarang kita memasuki era globalisasi, dimana dunia internet sudah merambah dan membuka network / jaringan lebih luas. Kami sangat yakin akan menemukan bibit-bibit musisi Jazz dengan kemampuan yang mengagumkan dan dapat memberikan kontribusinya dalam peta musik Jazz. Selain melibatkan masyarakat dalam mengumpulkan pendapat, para peserta pun diseleksi dengan ketat oleh para juri yang mempunyai peranan penting dalam industri musik Jazz” ungkapnya.

Seleksi melalui situs akan menyaring para peserta untuk dapat melanjutkan ke babak audisi langsung yang di gelar di 2 kota, Jakarta dan Bandung. Dalam babak audisi langsung yang digelar di 2 kota akan terseleksi 5 peserta terbaik. 5 peserta terbaik yang terseleksi akan tampil dalam panggung dengan slot khusus di JakJazz 2008. Dari aksi 5 peserta yang terseleksi akan dipilih satu group untuk dinobatkan sebagai band dengan penampilan terbaik.

Proses seleksi dilakukan oleh 3 juri, yaitu musisi senior Jazz; Idang Rasjidi, perwakilan dari media; Frans Sartono dari Harian Kompas dan perusahan label musik, Aquarius Forte. Esther Maulana pun menambahkan bahwa yang terpenting adalah kompetisi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi JakJazz 2008 dalam mewujudkan komitmen JakJazz dalam memajukan musik Jazz di Indonesia.

Lebih jauh anda dapat membuka situs mymYOUzic.com

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker