FestivalJak Jazz FestivalNews

Hujan Menyambut Hadirnya JakJazz 2008

Selain musisi asing, Jakjazz yang tahun ini juga mengusung tema kampanye cinta kebersihan dan lingkungan hidup –seperti biasa diramaikan sederet musisi dalam negeri. Sejumlah nama kondang sampai pendatang baru pun tampil menyita perhatian para penonton.

Di malam pertama itu, deretan artis musisi dan penyanyi dalam negeri sebenarnya menyodot lebih banyak penonton ketimbang musisi tamu. Sebut saja mulai Tompi & Groovology, Maliq & D’Essentials, Mus Mujiono & Yance Manusama, Zarro termasuk penyanyi jazz senior Margie Segers yang masih tampak seger. Tak ketinggalan gabungan musisi guru dan murid sekolah Bina Nusantara – Simprug unjuk kebolehan malam itu. Penampilan mereka umumnya sangat memukau.

Cuaca dingin akibat hujan lebat yang mengguyur Jakarta sepanjang Jumat sore, tetap membuat hawa Istora Senayan yang jadi itu terasa hangat. Sajian jazz gado-gado beragam genre pun seperti sahut-menyahut dari panggung ke panggung di kawasan olahraga yang disulap jadi ajang musikal tersebut.

Di antara belantara musik beragam genre jazz itu, ada yang cukup menyita perhatian. Musisi muda pendatang baru Vidi Aldiano mengundang decak kagum para penonton. Tidak tanggung-tanggung, Vidi didukung para musisi kondang mulai Tohpati, Rio Sidik, Sally Jo, dan Anton Seva. Di panggung ini, Vidi menyakikan sejumlah nomor pop yang diwarnai jazz ringan antara lain seperti Cinta Jangan Kau Pergi, Nuansa Bening, dan Jejak Langkah.

Walau tidak terlampau banyak, sekitar 1.000-an penonton di malam pertama itu tampak terpuasi oleh irama ritmis dentuman bas, dentingan piano, raungan gitar, atau lengkingan saxophone dan bebunyian beragam instrumen lainnya. Rentang area Istora Senayan yang sangat luas, membuat para penonton harus memiliki stamina esktra untuk berkeliling dari satu panggung ke panggung lainnya.

Kontributor: Rahmadian Noor

Related Articles

One Comment

  1. Yth. Redaksi Wartajazz,

    Salam Musik,

    Kami dari Binus Jazz Society group band hanya ingin sedikit meluruskan berita diatas mengenai sekolah kami. Dituliskan:
    Tak ketinggalan gabungan musisi guru dan murid sekolah musik Binus unjuk kebolehan malam itu. Penampilan mereka umumnya sangat memukau.

    Yang sebenarnya, kami bukan sekolah musik Binus tapi dari Sekolah Bina Nusantara – Simprug (BINUS School Simprug), yakni sekolah berakreditasi A-National-Plus ber Detail bisa dilihat di http://www.binus-school.net/

    Mengenai aktivitas Binus Jazz Society bisa diakses di facebook atau http://binusmusic.blogspot.com

    Salam
    Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker