News

Zarro meriahkan Wordcamp Indonesia 2009

zarro-wordcampPada tanggal 17-18 Januari 2009 mendatang, akan digelar acara WordCamp Indonesia 2009, yaitu sebuah acara yang digagas sebagai bentuk pertemuan informal untuk mereka yang tertarik dengan Wordpress. Barangkali anda mungkin bingung, apa hubungannya dengan Jazz?.

Jadi begini, Wordpress merupakan tools yang dipakai untuk mereka yang ingin nge-blog atau memasukkan catatan harian mereka sehari-hari kedalam medium website. Namun dalam perkembangannya Wordpress tidak hanya digunakan sebatas itu. Kini bahkan banyak dipakai oleh para publisher atau media besar sebagai content management systems (CMS) untuk mengelola posting atau artikel mereka, termasuk pula situs kesayangan anda ini.

Nah, Wordpress yang saat artikel ini diturunkan masuk dalam versi 2.7 memiliki kode “Coltrane”. Mengapa icon jazz yang dikenal lewat Love Supreme-nya ini dijadikan kode sebuah scripting-language berbasis PHP (Bahasa Pemograman web -red) ?. Tak lain karena ia merupakan sebuah penghormatan sang pencetus Wordpress yaitu Matt Mullenweg yang kebetulan hobby jazz dan bermain saxophone bersama rekan-rekannya yang juga menyukai musik yang kaya improvisasi ini.

Sejumlah musisi yang pernah dijadikan kode rilis Wordpress antara lain, Miles Davis, Art Blakey,  Charles Mingus, Billy Strayhorn,  Duke Ellington,  Ella Fitzgerald,  Stan Getz,  Dexter Gordon,  Michael Brecker,  McCoy Tyner dan yang terakhir John Coltrane.

Dalam acara yang digelar pada hari Sabtu-Minggu nanti, akan tampil pula Zarro, yang dikenal sebagai musisi jazz yang membawakan lagu-lagu bernuansa brazilian jazz berbahasa Kaili, bahasa ibu yang dibawanya dari daerah Palu, Sulawesi Tengah.

Acara akan digelar mulai jam delapan pagi hingga lima sore di Erasmus Huis, Jl. HR. Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan. Tertarik lebih lanjut mengenai acara ini?, silakan menghubungi Valent Mustamin di Kindo Building B 202
Jl Duren Tiga Raya No 101, Jakarta 12760 Mobile Phone +62 811 951247, +62 818 720375 atau email valentmustamin@yahoo.com

wordcamp

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker