News

Ngejazz di Bentara Budaya Jakarta

Pecinta Jazz di Indonesia khususnya di Jakarta, tak kesulitan untuk mendapatkan hiburan mulai dari yang berbandrol tiket jutaan hingga yang gratisan. Tempat menonton juga bervariasi, mulai dari yang berupa ballroom atau lobby hotel, hingga cafe atau restauran. Ada juga tempat pertunjukan khusus atau galeri seni. Tak jadi soal dimana tempatnya, yang penting musiknya bisa kita nikmati.

Salah satu alternatif yang tersedia dan sudah mulai rutin menggelar acara jazz saban bulan adalah Bentara Budaya Jakarta yang terletak di Jl. Palmerah Selatan No.17, Jakarta Pusat.

Selama bulan Februari 2009 ini mereka menggelar tiga konser jazz sekaligus. Yang pertama Life in Peace & Harmony
yang menyajikan penampilan Donny Suhendra (guitar), Adi Darmawan (bass) dan Demas Narawangsa (drums) plus dr.Iwang Gumiwang (percussions) plus Hans Bartell (vocal) pada hari Kamis,  12 Februari 2009 mulai jam 19.00 WIB yang berkaitan dengan launching solo album Donny Suhendra – Di sini ada Kehidupan<Repackage>.

Konser yang kedua adalah penampilan Brazilian Jazz Valentine Carnaval bersama Mercy Dumais & Zarro n the Vega yang akan hadir pada hari Kamis 19 February 192009. Dan yang terakhir Tohpati Quartet pada hari Kamis, 26 Februari 2009.

Seluruh acara diatas dapat anda nikmati dengan GRATIS…!!! Tinggal menandai kalendar anda agar tak kelewatan. Selamat menonton.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker