FestivalNews

George Wein berencana memproduksi kembali Jazz & Folk Festival di New Port

gwein2003George Wein, produser Newport Jazz Festival sejak tahun 1954 dan Newport Folk Festival sejak 1959, mengumumkan bahwa permohonannya pada Department of Environmental Management untuk kembali memproduksi jazz festival dan folk festival telah disetujui oleh Rhode Island State Properties Committee. Wein akan menegosiasikan kontrak untuk memproduksi sebuah gala Jazz Festival pada 7 hingga 9 Agustus untuk merayakan 55 tahun jazz di Newport, sekaligus 50 tahun folk music pada 31 hingga 2 Agustus 2009. Kedua festival ini akan berlokasi di Fort Adams State Park.

Wein baru-baru ini mendapat kabar bahwa ijin untuk memproduksi festival di Fort Adams State Park tahun 2009 telah terbuka. “Ketika saya mendapatkan informasi, bahwa festival -yang telah menjadi bagian penting hidup saya sejak tahun 54 dan 59- mungkin akan hilang selamanya, saya menyadari bawah sangat penting untuk saya kembali dan menawarkan agar festival ini kembali diproduksi”, ujarnya. “Sukses apapun yang telah saya raih di dunia nasional dan internasional bermula dari kegiatan pertama saya di Newport. Tradisi yang telah kami letakkan disana sangat berarti untuk saya.” tambahnya.

Siapa yang akan menjadi penampil dan berapa harga tiket pertunjukan, akan diumumkan awal April. Yang pasti dengan pengalaman George Wein memproduseri banyak festival lebih dari tujuh dekade akan terefleksi dari bintang kelas dunia yang akan ditampilkan.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker