Java Jazz FestivalNews

Triple Play & Dave Valentin

Sudah dapat dipastikan, menyaksikan Triple Play adalah sesuatu yang berbeda dari penampilan-penampilan lainnya. Terdiri dari Bill O’Connell (Piano), Dave Valentin (Flute), dan Richie Flores (Conga, Perkusi). Triple Play menggunakan alat-alat musik akustik dalam penampilannya, oleh karena itu, Assembly 3 adalah ruangan yang tepat untuk penampilan mereka. Juga artis-artis yang memang dikhususkan untuk menampilkan detil musiknya seperti Harvey Mason Quartet, Oleta Adams, Ron King Big Band, New York Voices, Ivan Lins, Dianne Reeves.

Tampil pada hari ketiga ajang Java Jazz Festival 2009 (07/03). Alat-alat musik akustik yang mereka mainkan membuat penampilan mereka yang banyak mengusung irama latin semakin terdengar detil. Belum lagi ketika Dave Valentin memberikan aksi yang terlihat lucu dipanggung, banyak mengundang tawa para penonton. Eksplorasinya pada alat musik flute sangat terdengar dan terlihat luas. Berbagai jenis teknik suara yang dihasilkan dari flute yang ia pegang, banyak mengundang decak kagum penonton, apalagi ketika dikombinasikan dengan aksi panggungnya. Dapat disimpulkan bahwa ia adalah seorang pemain flute plus entertainer. Tak heran, kalau sepak terjangnya dalam dunia musik selama kurang lebih dua dekade menghasilkan grammy award.

Begitu juga dengan Bill O’Connel (Piano), yang malam itu bertindak sebagai juru bicara mewakili bandnya. Kiprahnya didunia musik juga tidak diragukan lagi, selain sebagai pianis adalah juga seorang composer, terbukti dengan kolaborasinya dengan banyak artis/musisi besar seperti Jon Lucien, Mongo Santamaria, Chet Baker, Kenny Rankin, Sonny Rollins, Gato Barbieri, Astrud Gilberto dan banyak lainnya.

Tak kalah juga dengan Richie Flores (Conga & Perkusi), tabuhannya selalu bisa menimpali aksi-aksi kedua rekannya. Baik dalam aksi bertiga maupun dalam menimpali aksi solo masing masing personel, juga ketika bersketsing dengan masing-masing instrumennya.

Secara keseluruhan, penampilan mereka memang lain dari penampilan lainnya. Tidak menyesal mengantri menunggu penampilan mereka selama setengah jam, belum lagi padatnya penonton yang juga tak sabar melihat penampilan mereka terutama 20 menit pertama.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker