Java Jazz FestivalNews

Jason Mraz, Magnet Java Jazz di Hari Pertama

jjf0901-as-jason-mraz-0440Mungkin bisa dibilang kalau Jason Mraz-lah performer yang paling ditunggu oleh pengunjung Java Jazz Festival 2009 pada hari pertama (06/03). Terbukti dengan tiket pertunjukan special shownya yang sold out  dihari pertama dan kedua. Penonton yang kebanyakan datang dari kalangan remaja memenuhi Exhibition Hall B begitu antusiasnya menyaksikan pertunjukan Jason Mraz, seorang penyanyi, pemusik dan penulis lagu yang sedang digandrungi.

Ketrampilannya dalam menulis lagu dengan dominasi pop dan campuran berbagai jenis musik seperti reggae, latin & rock,  juga kecakapannya dalam menyusun lirik lagu, tentunya merupakan magnet bagi kalangan remaja. Disamping itu gitar dan topi adalah ciri khas dan membuat penampilannya lebih catchy dan akrab.

jjf0901-as-jason-mraz-0099Dibuka dengan lagu ‘Make It Mine’ yang sontak membuat penonton yang memenuhi Exhibition Hall B langsung menyanyi bersama. Disusul dengan ‘Bella Luna’ yang lebih bernuansa latin, lalu ada ‘Remedy’ yang lebih kearah rock.  Dan tentunya hits ‘I’am Yours’ yang lebih bernuansa reggae.

Ditengah aksinya, Mraz mengajak Dira yang merupakan penyanyi wanita asal Indonesia untuk menggantikan posisi Colbie Caillat berduet dalam lagu ‘Lucky’. Dira merupakan penyanyi wanita yang sering tampil berduet dengan artis jazz internasional pada ajang Festival Jazz di Indonesia. Oleh karena itu, ia mendapat penghargaan penyanyi berbakat dari panitia Java Jazz Festival.

Hal yang membuat penonton lebih terhibur adalah ketika Mraz mengambil photo personel band pengiringnya dengan menggunakan kamera Polaroid, lalu memberikan hasil photonya itu kepada para penonton.

Secara keseluruhan, kesan yang didapat dari penampilan Jason Mraz malam itu adalah hangat dan sangat komunikatif dengan penonton.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker