FestivalNews

Sambut gelaran Miri Jazz Festival 8-9 Mei 2009, Sarawak, Malaysia

miri-jazz-festival-2009

Demam jazz melanda hampir seluruh negara di ASEAN. Setelah Jakarta sukses beberapa bulan lalu menggelar sebuah festival jazz internasional, kali ini dari belahan utara pulau Kalimantan atau Borneo, tepatnya di Miri, Serawak Malaysia akan digelar sebuah festival bertajuk Miri International Jazz Festival pada tanggal 8-9 Mei 2009.

Festival yang dikelola oleh Sarawak Tourism Board (STB) akan mengambil tempat di Park City Everly Hotel di Miri. Tahun ini –  memasuki keempat kalinya penyelenggaraan festival panitia mengambil tema “promises to be another exciting event with wide repertoire of jazz genre” yang tergambar dari mereka yang hadir.

miri-rumba-calzada

Sejumlah musisi yang dipastikan akan tampil antara lain Steps in Time featuring John Kaizan Neptune (Japan), Rumba Calzada (Canada), Bombay Baja (India/England), Dites 34 (France), Thomson Big Band (Singapore), Jeff Maluleke (South Africa), Alamode (Australia),  dan Double Take (Malaysia).

Pertunjukan dijadwalkan akan berlangsung sekitar pukul tujuh malam waktu setempat dan diperkirakan akan berakhir sekitar tengah malam. Harga tiket masuk untuk dua hari ditetapkan sekitar RM100 atau sekitar Rp 300.000,- sementara tiket harian dijual seharga RM60 atau Rp. 180.000,- (dengan asumsi 1 Ringgit Malaysia sekitar Rp 3.000,-). Untuk anak-anak yang berusia antara tiga hingga 12 tahun, akan dikenakan separuh harga tiket dewasa.

miri-bombay-raja

Miri International Jazz Festival telah diselenggarakan sejak tahun 2006. Setiap tahunnya ada delapan band yang tampil dengan beragam gaya mulai dari Latino, blues, world, fusion hingga oriental dan classic jazz.

Malaysia sendiri selain menampilkan Double Take juga menghadirkan dua musisi lain yaitu Lewis Pragasam (perkusionis/drummer) dan Andy Peterson (bassist) yang akan tampil bersama John Kaizan Nepture dan Steps in Time. Rumba Calzada dari Kanada yang kembali tampil setelah sukses menjadi kelompok favorit dalam festival tahun lalu berjanji akan kembali menampilkan pertunjukan energik tahun ini.

STB memperkirakan sekitar 8000 penonton akan hadir dalam pertunjukan dua malam. Acara ini didukung sejumlah perusahaan seperti Astro, Malaysia Airlines, MASWing, Shell dan Heineken, selain tentu saja dari Ministry of Tourism, Malaysia, dan Ministry of Urban Development and Tourism, Sarawak.

Tertarik untuk ke Malaysia?, Anda harus buru-buru menghubungi agen perjalanan anda. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi Visitors Information Centre di Lot 452, Jalan Melayu – Miri (tel: 60 85 434181, fax: 60 85 434179) atau klik http://www.mirijazzfestival.com

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker