News

Penyanyi Anna Maria Jopek dari Polandia tour keliling Indonesia

Anna Maria Jopek - Penyanyi Jazz asal Polandia
Anna Maria Jopek - Penyanyi Jazz asal Polandia

Penyanyi asal Polandia, Anna Maria Jopek yang memiliki kecantikan – suara dan paras – akan mampir ke Bali, Surabaya dan Jakarta dalam rangka tur Asia.

Penampilannya di tiga kota ini didampingi gitaris Marek Napiórkowski, bassis Robert Kubiszyn dan drummer Paweł Dobrowolski.

Untuk anda yang tertarik menonton, acara akan digelar di Hard Rock Hotel (Bali), Vista Sidewalk Cafe (Surabaya), sementara di Jakarta, penampilannya pada tanggal 5 dan 6 Mei bertempat di Hotel Grand Melia, Kuningan Jakarta Selatan. Tidak ada keterangan mengenai penjualan tiket di Bali dan Surabaya. Untuk konser pada tanggal 5 dikhususkan untuk undangan sementara untuk tanggal 6, tiket masuk ditetapkan sebesar Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah). Pemesanan tiket silakan menghubungi 021.7229535

***

Masih asing dengan Anna Maria Jopek ?. Jangan meragukan kualitasnya. Ia memiliki banyak proyek dengan sejumlah nama-nama genius di dunia jazz. Contohnya Pat Metheny, Oscar Castro Neves hingga pianis rekaman ECM dari Norwegia Tord Gustavsen, vokalis pan pemain oud kenamaan Dhafer Youssef saxophonis Branford Marsalis hingga bassis Richard Bona adalah orang-orang yang pernah bekerjasama dengannya.

Albumnya ‘ID’ berhasil menggondol Platinum hanya dalam waktu dua minggu. Tour kelilingnya bersama Dhafer Youssef, Mino Cinelu dan Richard Bona selalu  sold out selain beraih standing ovation.

Wanita kelahiran Warsawa 14 Desember 1970 ini lahir dari keluarga berdarah seni yang kental. Ia memenangkan Eurovision Song Contest tahun 1997 dan Michel Legrand Personal Award  tahun 1994.  Anna Maria Jopek menikah dengan wartawan dan photographer Marcin Kydryński dan telah dikaruniai dua anak.

Ia telah merilis sedikitnya tiga belas album diberbagai perusahaan rekaman seperti ID, Niebo,  (Universal), Secret (Emarcy), Upojenie (Warner) dan lain-lain. Proyeknya tahun lalu bersama Pat Metheny dirilis oleh Nonesuch Records. Pat berkomentar tentang Anna Maria Jopek, “Anna is original, unique, different. She’s brave, she’s modest, she’s open. She’s a great musician. What she’s been doing all her life is just trying to choose the best notes”.

Anda yang tertarik mengetahui lebihlanjut dapat menghubungi Kedutaan Besar Polandia di Jakarta di telepon 021-2525938.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker