News

Nantikan UGM-BNI Jazz di kota gudeg, Yogyakarta

Sebagian dari anda terutama yang tinggal di kota gudeg Yogyakarta, merasakan betapa hausnya publik di Jogjakarta yang pada umumnya Mahasiswa akan pertunjukan musik khususnya jazz dengan sejumlah bintang dalam format semi festival. Kenyataan itu terlihat ketika tiket pertunjukan yang dijual tahun lalu ludes seminggu sebelum pertunjukan digelar.

Kali ini Fakultas Ekonomi, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, kembali menggelar acara konser UGM-BNI Jazz 2009 yang didukung oleh Bank BNI pada Sabtu, 23 Mei 2009 mulai pukul 19.00 WIB bertempat di Graha Sabha Pramana, UGM. HTM ditetapkan sebesar Rp 200.000, Rp 150.000, Rp 75.000, Rp 40.000 dan Rp 25.000 yang dapat dipesan melalui WartaJazz Tiket Box di nomor telepon 0274-512561.

Tony Prasetiantono, ketua panitia UGM-BNI Jazz 2009 mengungkapkan kepada Redaksi WartaJazz sebelum keberangkatannya menuju Atlanta (AS) minggu lalu. Ireng Maulana & Friend, Kiboud Maulana, Didiek SSS, Yance Manusama featuring Marcell dan Andien plus Maylaffayza dari Jakarta dan masih ada Balawan & Batuan Ethnic Fusion dari Bali. Butet Kartaredjasa kembali dipercaya menjadi MC ditemani Olga Lydia.

***

Tahun lalu, UGM Jazz hadir dengan penampilan Idang Rasjidi, Rieka Roslan, Rio Febrian dan Trisum yang terdiri dari Dewa Budjana, Tohpati dan Donny Suhendra. 5000 penonton memenuhi ruangan Graha Sabha Pramana. Oleh karenanya Tony menyarankan agar para penonton yang tertarik sebaiknya segera membeli atau memesan tiket pertunjukan mengingat kapasitas kursi yang terbatas.

Penyelenggaraan UGM-BNI Jazz kali ini berlangsung dalam waktu liburan yang lumayan panjang. Sehingga memungkinkan untuk mereka yang berada diluar kota Jogja untuk menjadikannya long-holiday dan menghabiskan waktu tersebut di kota gudeg.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

7 Comments

  1. huaaaaaaaa…

    event again..
    sapa aja nih artisnya..

    harus nonton niy, sekalian gath sama anak G-Jazz, di Group Facebook..
    😉

    semoga sukses dan ga ada halangan apapun..
    amiiin..

    goodluck..

  2. Aku arep ndelok…aku wis tuku karcis-e. Ning sing festival wae. Lagi Ra nduwe duit. Ra perlu nonton rupane. Sing penting Jazz-e.

  3. kalo wartawan liputan bayar gak sih?

    ada panitia yang bisa dimintai no telepon gak? atau ada yang tau sekretariatnya..

    butuh cepat nih..tinggal ntar sore soalee..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker