News

Notturno di Eastern Promise

noturnbanner3terang
Notturno @ Eastern Promise Kemang Jakarta

Setelah menggelar konser sekaligus launching sederhana di Cafe au Lait beberapa minggu lalu, kelompok Notturno yang digawangi Joshua Arifin (contra bass), Hendrawan atau yang akrab disapa Cak Hend (drum dan perkusi), Masmo (piano, fender rhodes, analogues, dan organ) mulai sering manggung dibeberapa tempat guna mempromosikan album terbaru mereka Volume 1: Akoustika Adventure

Setelah tampil di Margo City Depok dan Klab Jazz Bandung, pada Kamis 14 Mei 2009 ini mereka tampil di Eastern Promise, Jl. Kemang Raya, Jakarta Selatan yang memang menyajikan musik jazz sebagai program mingguan. Namun tak hanya penampilan Notturno, hadir pula memeriahkan DJ Pazzo.

Eastern Promise sendiri merupakan salah satu tempat hang-out jazz yang sangat aktif di Jakarta. Sejumlah band silih berganti mengisi program mingguan yang sebelumnya diselenggarakan saban Rabu malam. Biasanya, EP Jazz Night – demikian ia sering disebut – terdiri dari 3 sesi. Sesi pertama dan kedua diisi oleh homeband atau guest band, sementara pada sesi ketiga para musisi-musisi jazz yang hadir, berjam-sessions sebagai bagian dari aktifitas jazz ditempat ini.

***

Notturno yang musiknya terinspirasi dari Bad Plus, Esbjorn Svensson Trio (respectively) dan Medeski Martin and Wood merupakan kwartet yang terbentuk dari Komunitas Jazz Kemayoran. Sebagai kelompok yang cukup dikenal di Jakarta, Notturno telah tampil dalam beberapa festival jazz seperti Java Jazz Festival, Malacca Strait Jazz Festival hingga Ngayogjazz di Yogyakarta.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker