News

YWF Band – Yovie Widianto Fusion Progressive Edition di Bentara Budaya Jakarta

Yovie
Yovie Widianto Fusion Progressive Edition

Grup Kahitna, Yovie & Nuno, atau The Indonesian Harmony Orchestra, adalah sebagian dari jejak musikYovie Widianto. Ia juga aktif sebagai produser maupun perancang lagu untuk Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Chrisye, dan banyak lainnya.

Kini muncullah sisi lain wajahnya yang diujudkan lewat kelompok fusion jazz. Konser perdananya dilakukan di Bentara Budaya Jakarta Kamis 18 Juni 2009 pukul 19.30 wib dan tidak dipungut biaya.

Para penonton bakal menyaksikan kepenuhan semangat Yovie sebagai musisi dengan rekam jejak yang panjang –prestasinya yang terbaru antara lain album terbaik AMI 2009 untuk “The Special One dari Yovie & Nuno dan produser terbaik AMI 2009.

Yovie mengajak beberapa rekannya Gerry Herb (drum), Adi Dharmawan (bass), Kadek Rihardika (guitar), Bambang (Keyboard), Yoyok (Trompet), Baron (guitar), Yunika (vocal layer).

Seperti apa penampilan Yovie nanti?, Gerry Herb yang dihubungi lewat jejaring sosial berkomentar, “Konsep musiknya jazz fusion, kaya tribal tech, the players, mirip2 indonesia 6 gt deh..”. Penasaran?, pastikan anda datang lebih awal, sebab belajar dari pengalaman konser duo Tohpati-Budjana beberapa waktu lalu, penonton hanya bisa menyaksikan dari layar televisi diluar ruangan.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

2 Comments

  1. Yovie Widianto memang punya bakat musik, sense of melody yang kuat, dan penampilan yang menarik. Kiprahnya di dunia musik (terutama musik pop) memang luar biasa.

    Tapi yang jelas, seseorang disebut sebagai musisi, kalau yang bersangkutan juga memiliki attitude layaknya seorang musisi, bukan seseorang yang arogan. Dunia ini terlalu sempit untuk menahan ego aroganisme musisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker