FestivalNews

Yuk ke 1st Jazz@Fort of Rotterdam di Makassar

Jazz@Fort of Rotterdam
Jazz@Fort of Rotterdam

One-Note Entertainment yang didukung oleh WartaJazz.com akan menggelar  Yuk ke 1st Jazz@Fort of Rotterdam di Makassar pada tanggal 1 dan 2 Agustus 2009 mendatang, demikian yang disampaikan Hendra Sinadia, penggagas acara ini.

Sejumlah bintang dari Jakarta akan hadir memeriahkan acara dua hari yang digelar di ruang terbuka ini. Mereka yang hadir antara lain NERA feat. Gilang Ramadhan,  gitaris Tohpati, gitaris Oele Pattiselanno, Jefry Tahalele, Cendy Luntungan, Iga Mawarni, Zarro, Riza Arshad, Indra Aziz Beat Bop Project, Mian Tiara, Paul T-Five dan Zerlina Devi.

Sementara tuan rumah Makassar akan menyajikan Phinisi – A Tribute to Benny Maelowa, Mangara Jazz Project, Andre Tidie Trio, La’Biri band, Obsession feat. Yogi, – Tribute to Grover Washington Jr, Rizky De Keyzer, Easy, Bossannova band, Jad N Sugy & lain-lain.

Panitia menetapkan tiket seharga Rp 50.000,- untuk anda yang tertarik menonton. Silakan menghubungi 0411-325234 atau 081355860880

Kehadiran Jazz@Fort of Rotterdam yang dibuat dalam format festival merupakan sebuah kebanggaan bagi Makassar, karena ini adalah acara pertama yang digagas dikawasan timur Indonesia. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung sebagai agenda tahunan.

“Dukungan dari pemerintah daerah sangat positif”, demikian ungkap Hendra Sinadia. “Kami berkeinginan agar kegiatan ini dapat berhubungan dengan sister cities seperti Rotterdam dan Cape Town di Afrika Selatan”, tambahnya saat berkunjung ke redaksi WartaJazz.com beberapa waktu lalu.jazz-fort-of-rotterdam-merchandise

Kegiatan festival ini juga menambah semarak kegiatan jazz di Indonesia yang tak hanya diselenggarakan dipulau Jawa namun mulai pula dibuat di kawasan timur Indonesia. Hingga saat ini memang tercatat baru kota-kota di Sumatra, Jawa dan Bali yang menjadi tempat penyelenggaraan pertunjukan jazz berskala festival.

Dalam kegiatan ini panitia juga menjual sejumlah official merchandise dengan desain antara lain sebagai berikut.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker