News

Penyanyi asal Filipina Charmaine Clamor meraih Asian Heritage Award

charmaine-clamor09Vokalis asal Filipina yang lumayan tenar di Amerika, Charmaine Clamor, yang juga kreator jazzipino, berhasil memenangkan 6th Annual Asian Heritage Award untuk Performing Arts.

Penghargaan ini diberikan karena wanita ini telah memberikan dedikasinya terhadap bahasa Filipina, melodi dan instrumennya dengan memperkenalkannya pada khalayak ramai. Acara seremoni telah digelar pada tanggal 25 Juli kemarin dalam acara resmi diatas kapal perang USS Midway Battle Carrier, dipelabuhan San Diego Harbor.

The Asian Heritage Awards, yang dikelola oleh ASIA Magazine, acap memberikan penghargaan pada pemimpin atau tokoh dikawasan Asia dan kepulauan Pasifik yang berprestasi dalam berbagai bidang termasuk, kesehatan, pendidikan, pemerintahan dan seni pertunjukan. Pemenang dipilih berdasarkan hasil voting lewat majalah dan website, setelah sebelumnya sepuluh nominasi yang ditetapkan oleh komite khusus.

Pada saat yang bersamaan Clamor  baru saja menandatangani multi-record deal bersama Viva Records, major label dari Filipina. Debut album di perusahaan rekaman ini akan dirilis pada September dan berjudul Jazzipino. Clamor akan berada di Manila selama sebulan, untuk mengikuti serangkaian kegiatan promosi yang berkaitan dengan album tersebut, antara lain konser dan penampilan di TV.  Ia akan kembali ke Amerika Serikat pada Oktober, untuk tampil sebagai tamu khusus pada acara Catalina Bar & Grill Jazz Club.

Clamor merupakan artis pertama dan satu-satunya asal Filipina yang berhasil menempatkan dua album sekaligus dalam top-10 of JazzWeek’s World Music radio chart. Informasi lebih lanjut tentang Charmain Clamor dapat mengklik websitenya disini.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker