Devian Zikry siap tampil di Asean Jazz Festival 2009

Saxophonis jebolan Berklee College of Music Boston, Devian Zikry menyatakan siap menghibur penikmat jazz di Batam dalam rangka Asean Jazz Festival yang akan dimulai pada hari Jumat, 7 Agustus 2009 mulai pukul 15.00 wib di Coastarina, Batam.

Dari kiri-kekanan: (duduk) Devian Zikry, Ali Akbar dan Aditya Pratama (belakang berdiri) Kadek Rihardika, Demas Narawangsa

Ditemui usai latihan bareng Demas Narawangsa (drums), Kadek Rihardika (gitar), Ali Akbar (keyboards) dan Aditya Pratama (bass) di Toyo Recording Studio dikawasan Plamo Garden, Batam Center Devian yang telah merilis dua album ini mengungkapkan, “Kami akan memainkan lagu-lagu orisinal dari album saya Spring Time berjudul Waterfall, lalu Freedom of a Dream, 1126 Blues dari album kedua, selain itu ada beberapa lagu baru juga seperti Broken Promises dan Busway”. “Oh ya, kami juga akan membawakan sebuah lagu milik maestro Miles Davis berjudul All Blues”, tambahnya.

Seluruh artis siap tampil

Tak hanya Devian, seluruh artis pendukung hari pertama juga telah siap. “Para performer hari pertama sudah tiba dibatam. Imel Rosalin dari Bandung juga baru saja mendarat”, ujar Chico Hindarto yang dalam Asean Jazz Festival 2009 seperti halnya tahun lalu, bertindak selaku Artis Coordinator.

“Fokus kami adalah mengundang musisi-musisi muda dari kawasan Asean”, ujarnya menjelaskan. Hal tersebut dilakukan sebagai alternatif dari sajian festival yang sudah berlangsung seperti Java Jazz dan Jak Jazz Festival di Jakarta. “Namun kami juga mengakomodir permintaan dari banyak pihak agar kontennya yang mampu menyedot pengunjung anak muda”. Dan posisi tawar itu sepertinya dijawab dengan menghadirkan RAN dan Aliens Love Earth yang terdiri dari para ‘superstar pop’ yaitu Rindra ‘Padi’, Budi ‘Tiket’, Once ‘Dewa’, Krishna Balagita ‘ex Ada Band’, dan Baron ‘Soulmates’. Nama terakhir yang disebut ini bisa dikatakan proyek spesial yang memang dibuat dalam rangka Asean Jazz Festival 2009.

Dukungan Pemkot dan Coastarina

Acara jazz yang digelar di ruang terbuka dikawasan Ocarina, Plaza Coastarina yang terletak persis ditepi pantai ini memang tidak mungkin terwujud tanpa dukungan beberapa pihak. Indra Said yang ditemui usai makan malam bersama Krishna Balagita dan Rindra Padi menyatakan bahwa Pemerintah Kota Batam dan pengelola Coastarina sangat mendukung.

“Dukungan terhadap festival ini juga datang dari Asosiasi Travel di Batam”, ujar Indra lebih lanjut. “Kami mendapat laporan bahwa okupansi hotel sekitar sembilan puluh persen”, meski tidak merinci apakah tingginya tingkat hunian hotel di Batam akhir pekan ini merupakan indikator bahwa festival akan ramai dikunjungi penonton.

“Kami menetapkan target sekitar 2000-an orang target pengunjung”, ucapnya. “Tahun lalu dari 1000an penonton yang datang, sekitar 400 merupakan turis mancanegara yang antara lain berasal dari Singapura, Malaysia, Inggris dan Amerika Serikat”.

Acara yang berlangsung gratis ini, mematok tiket masuk kawasan (bukan pertunjukan -red) sebesar Rp 25.000,- Berikut ini Jadwal performer hari Jumat 7 Agustus 2009:

Exit mobile version