News

Serambi Jazz IV sajikan Tao Kombo Collective Messkeepers dan The Sarimanouk Quartet

Memasuki bulan Agustus ini, kembali Goethe Institut mempersembahkan konser Serambi Jazz IVyang akan digelar pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2009 mulai Pukul 19.30 – 22.00 WIB dengan penampil Tao Kombo Collective Messkeepers dan The Sarimanouk Quartet.

***

Sarimanouk adalah kuartet jazz yang menyuguhkan gaya modern jazz yang berakar pada musik post bob. Grup ini melibatkan sejarah kejayaan pelaut Indonesia dalam pertalian personilnya (satu berasal dari Madagaskar, Tala Faral dan nama ‘sarimanuk’ diambil dari nama perahu yang membawa pelaut masa itu menyeberang sampai Afrika) adalah ‘nilai tambah’ dari keunikan kuartet ini.

Sarimanouk terdiri dari Sandy Winarta (drum), Julian Abraham Marantika (piano/ keys/ akordeon), Donny Sundjoyo (double bass) dan Talafaral (saksofon/ piano).

Sementara Tao Kombo yang menggabungkan unsur rhythm latin, free jazz dan rock adalah sebuah grup dengar format yang berbeda lagi dengan grup berbasis musik latin yang ada di tanah air. Kelompok dengan pemain perkusi asal Perancis ini membawakan karya orisinal, pemilihan nama dan penggabungan latin, jazz dan rock tadi menjadikannya unik dan layak untuk ditampilkan.

Tao Kombo Collective Messkeepers terdiri dari Philippe Ciminato (perkusi), Dionysus Janapria (gitar), Donny Sundjoyo (double bass), Ali Akbar Sugiri (piano, fender rhodes, keys) dan Rayendra Sunito (drum).

Info lengkap (foto, sample musik) Tao Kombo Collective Messkeepers dan The Sarimanouk Quartet dapat diunduh dari: www.myspace.com/taokombo dan www.myspace.com/sarimanoukquartet

***

Serambi Jazz adalah sebuah serial konser jazz yang digagas oleh pianis dan komposer Riza Arshad beserta Goethe-Institut Jakarta. Kegiatan ini merupakan usaha untuk menciptakan ruang yang terkontrol agar musik jazz dapat lebih masuk ke ruang publik. Akses ini menjembatani para pelaku, penikmat dan hubungan keduanya di dalam satu wadah yang terkonsentrasi agar daya serap terhadap musik jazz dan perkembangannya dapat berjalan dengan baik.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker