News

Jon Secada rilis album Expressions: The Jazz Album (The Orchard)

jon-secada-expressionsPada tanggal 22 September 2009, pemenang Grammy Jon Secada akan kembali ke asalnya, (bukan ke musik latin melainkan ke Jazz roots) dengan merilis  Expressions: The Jazz Album (The Orchard), yang akan diikuti performance selama satu minggu di Feinstein Loews Regency di New York, dan penampilan spesial di tv PBS bersama Jim Brickman (Beautiful World) ditambah penampilan dimusim ke empat pada Latin American Idol.

Jon Secada dikenal sebagai superstar yang telah menjual lebih dari 20 juta album diseluruh dunia, menulis dan memproduksi sejumlah hits bersama Gloria Estefan, Ricky Martin dan Jennifer Lopez.

Namun apa yang mungkin tak banyak orang ketahui selama ini adalah, bahwa Jon meraih gekarl Master dibidang Jazz Vocal Performance dari Universitas Miami dan mendapat banyak inspirasi untuk album ini dari sejumlah vokalis jazz kenamaan seperti Tony Bennett, Frank Sinatra, Johnny Hartman dan Joe Williams.

Expressions: The Jazz Album berisikan beberapa koleksi lagu baru, sejumlah lagu lawas miliknya termasuk nomor hits semacam “Angel” dan “Just Another Day”, lagu klasik  “Chances Are” dan “What A Wonderful World,” juga termuat. Lagu baru “Find Me In Your Dreams,” yang merupakan dedikasi untuk sang buah hati juga diikutsertakan dialbum ini.

Ia dibackup oleh sejumlah musisi seperti Mike Levine (piano), Alex Berti (bass) dan Lee Levin (drums), selain itu hadir sebagai tamu, Dave Koz (tenor saxophone), Ed Calle (tenor and soprano saxophone) dan Jason Carder (trumpet).

Grammy pertamanya diraih lewat album Otro Dia Mas Sin Verte tahun 1992 dan meraih Latin Pop Album. Sedang Amor – album ketiga yang dirilis 1995 meraih Grammy Award untuk Best Latin Pop Performance – penghargaan keduanya.

Jon bukan orang yang gaptek. Namanya diikuti lebih dari 250,000 di Twitter. Informasi lebih lanjut tentang Jon dan seputar album barunya silakan kunjungi www.jonsecada.com.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker