KomunitasNews

Donny Suhendra Project di Komunitas Salihara

Bingung mencari hiburan jazz akhir pekan ini?. Mengapa tak datang menonton Donny Suhendra Project terdiri dari Donny Suhendra (gitar), Riza Arshad (kibor/synthesizer), Kristian Dharma (bass), Demas Narawangsa (drum), dan Ivan Nestorman (vokal) yang akan hadir di Komunitas Salihara hari Sabtu, 05 September 2009 pukul 20:00 WIB. Konser Jazz ini merupakan kegiatan ruti yang diselenggarakan oleh Komunitas Salihara.

Donny Suhendra adalah gitaris terkemuka di Indonesia. Ia memainkan berbagai jenis musik. Sejak akhir 1970-an ia telah muncul di panggung musik rock & jazz di Bandung. We, G’Brill, d’Marszyo adalah grup-grup awalnya di kota itu. Ia juga mendukung pentas musik Harry Roesli. Beberapa kelompok jazz yang pernah diperkuatnya, antara lain, adalah Krakatau, Indra Lesmana Quartet, Java Jazz, dan Nera. Di tahun 2000, Donny Suhendra meluncurkan solo album bertajuk Di Sini Ada Kehidupan, yang dikeluarkan kembali oleh indiejazz INDONESIA pada tahun ini dengan tambahan lagu baru.

Di tahun 2009 ini ia membentuk Donny Suhendra Project, yang akan segera meluncurkan albumnya. Kelompok ini menggabungkan beragam elemen musik yang memberi pengaruh pada komposisi karya Donny Suhendra. Permainan gitar elektrik dan akustik Donny sudah tentu merupakan kekhasan utama kelompok ini.

Tiket konser jazz oleh Donny Suhendra Project ini dibandrol seharga Rp 50.000,- (dan Rp 25.000,- khusus untuk pelajar/mahasiswa) dan dapat diperoleh langsung di Komunitas Salihara, melalui Carla di 0817-077-1913, 021-9619-2632, atau secara on-line melalui www.salihara.org.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker